Iklan gojek yang viral (Twitter supersakid) Iklan gojek yang viral (Twitter supersakid)
Senin, 30 Oktober 2017 11:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Viral! Reklame Raksasa Bertulis Kalimat Panjang Ini Malah Dipuji Warganet

Layanan ojek online Gojek Indonesia memasang papan iklan yang viral di media sosial.

Solopos.com, JAKARTA –  Iklan merupakan salah satu langkah penting untuk memajukan usaha. Semakin unik iklan, akan semakin menarik perhatian khalayak. Belum lama ini iklan dari layanan ojek online Gojek Indonesia membuktikan hal itu. Tanpa grafis yang rumit, iklan tersebut viral karena konten dan penempatannya dianggap pas.

Foto iklan Gojek Indonesia itu dipasang di sebuah papan iklan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Minggu (29/10/2017), foto iklan tersebut sudah banyak diunggah warganet di media sosial. Salah satunya akun Twitter @supersakid.

“Asli, ini iklan terbagusnya @gojekindonesia, sumber grup ahensi,” cuit @supersakid.

Secara umum iklan yang terpasang di tempat-tempat umum akan menampilkan desain grafis dan warna yang menarik. Namun iklan milik Gojek Indonesia itu hanya menampilkan teks warna hitam berlatar putih.

Keunikan tak berhenti di desain iklan. Saat kebanyakan iklan menawarkan jargon-jargon pendek dan menarik, iklan Gojek malah menawarkan teks dua paragraf. Dalam teks itu khalayak diminta membayangkan lalu lintas yang mereka lewati lancar tanpa macet.

Iklan unik itu sontak dikomentari warganet. Ada yang menyebutnya kreatif namun ada juga yang menyebut iklan tersebut bisa mengganggu konsentrasi pengguna jalan.

Placement-nya di tempat yang ada jadwal permanen kemacetan. Kalau masalah target ya kaya orang kepepet baca botol sampo pas BAB karena ga bawa hp,” tulis @supersakid.

“Ya Allah, ini keren banget,” cuit @hendralm.

“Harus lokasi yang macet naudzubillah nih. Sebenarnya gak boleh, bisa mengganggu konsentrasi pengendara, seingatku ada di UU,” tulis @ideide48.

“Ah, punchline-nya parah, suka! Walaupun iklannya kayak artikel, tapi ngena parah,” tulis @mukmukhsin.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…