Pemain Persis Solo Tri Handokoi (10) mengiring bola dibawah kawalan pemain PSIS Semarang dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan, Kamis (6/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Senin, 30 Oktober 2017 21:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Besok, Lokasi dan Jadwal Babak 8 Besar Ditentukan

Liga 2 memasuki babak 8 besar.

Solopos.com, SOLO — PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menentukan lokasi dan jadwal babak delapan besar Liga 2 dalam manager meeting yang digelar Selasa (31/10/2017) di Jakarta.

Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto dan Wakil chief executive officer (CEO) Persis Solo, Dedi M. Lawe, dijadwalkan hadir dalam manager meeting bersama PT LIB dan PSSI tersebut.

“Sesuai undangan yang kami terima, manager meeting akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Pertemuan itu membahas penentuan lokasi dan jadwal babak delapan besar. Tapi, kemungkinan baru bisa diketahui hasilnya pada Selasa malam,” papar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Senin (30/10/2017).

Langgeng tak ingin mengomentasi soal spekulasi lokasi digelarnya babak delapan besar yang mengarah pada Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk Grup X yang dihuni Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra dan Martapura FC. Menurutnya, sudah cukup banyak spekulasi yang beredar luas melalui media sosial.

Namun, dia percaya informasi yang valid bersumber dari LIB dan PSSI. “Jawabannya apa ya kita tunggu saja hasil manager meeting itu. Tidak perlu percaya pada rumor-rumor yang tidak jelas sumbernya,” ucapnya.

Terkait mundurnya jadwal babak delapan besar yang sedianya digelar pada 20 Oktober 2017 lalu, Langgeng menganggap hal itu justru menguntungkan Persis Solo. Menurutnya, penundaan jadwal babak delapan besar itu justru membuat semua tim, termasuk Persis Solo, punya waktu lebih lama untuk mematangkan skuat.

“Kebetulan Persis Solo sedang mengalami masa transisi kepelatihan dari coach Widyantoro ke coach Freddy Mulli. Sebagai pelatih baru, coach Freddy tentu butuh waktu untuk adaptasi. Dia perlu memahami karakter permainan masing-masing anak asuhnya. Jadi, dalam hal ini kami justru merasa diuntungkan,” ucapnya.

Ditemui di lokasi terpisah, striker andalan Persis Solo Rudiyana mengaku cukup antusias menyambut babak delapan besar Liga 2. Striker yang sudah mengemas tujuh gol itu mengaku tak sabar untuk mengantarkan Persis Solo promosi ke Liga 1.

“Semua tim yang masuk ke babak delapan besar ini hebat-hebat. Semua punya peluang yang sama untuk lolos dari babak delapan besar. Mudah-mudahan Persis Solo diberi kemudahan sehingga kami bisa melalui babak delapan besar dengan lancar. Sekarang saatnya Persis promosi ke Liga 1. Kalau tidak sekarang ya mau kapan lagi?” papar eks pemain Persib Bandung ini.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…