Jogja
Senin, 30 Oktober 2017 - 18:20 WIB

Jogja VW Festival Siapkan Lucky Draw VW California Style

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua VCY, Sumartoyo (tengah) dan panitia Jogja VW Festival 2017 berfoto bersama dalam kunjungan ke Harian Jogja, Senin (30/10/2017). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) akan menggelar Jogja Volkswagen Festival 2017 di Jogja Expo Center (JEC)

Harianjogja.com, JOGJA– Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) akan menggelar Jogja Volkswagen Festival 2017 di Jogja Expo Center (JEC) pada 17-19 November mendatang. Kegiatan ini akan diikuti peserta dari dalam dan luar negeri.

Advertisement

Ketua VCY, Sumartoyo saat berkunjung ke Harian Jogja, menyebutkan peserta dari luar negeri yang telah mengkonfirmasi untuk datang membawa mobil yakni dari Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Thailand. “Dari Malaysia, ada tiga orang yang akan mengendarai mobil VW melalui jalur darat,” katanya, saat berkunjung ke Harian Jogja, Senin (30/10/2017).

Turut dalam kunjungan tersebut Sie Media dan Kehumasan Jogja Volkswagen Festival 2017 yakni Taufik Ridwan dan Sutoto alias Den Mas Toto. Mereka diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Adapun pengunjung yang merupakan penggemar VW akan hadir ke Jogja dari berbagai negara yang lebih jauh seperti negara-negara di ASEAN, seperti Australia, Amerika, Belanda dan Jerman.

Advertisement

Penyelenggaraan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya festival hanya dua hari, kali ini digelar tiga hari. “Kami ingin memberikan kesempatan lebih lama bagi pemilik mobil VW untuk memamerkan mobilnya, mengingat untuk membangun atau kustom mobil itu tidak mudah, tidak murah dan butuh waktu lama,” jelas Sumartoyo.

Ada 90 mobil VW yang akan mengikuti kontes. Adapun jumlah display mobil diperkirakan mencapai 2.000 mobil. Selama tiga hari, panitia menargetkan kegiatan ini menyedot 20.000 pengunjung. Guna menarik pengunjung, panitia menyediakan hadiah utama lucky draw sebuah mobil VW kodok California Style tahun 1967.

Sumartoyo menambahkan kegiatan kali ini mengambil tema From Jogja to The World. Sejalan dengan tema tersebut, panitia memberikan ruang kepada 24 UMKM asal Jogja untuk memamerkan produk mereka sepanjang festival. Selain itu, ada atraksi dari seniman-seniman asal Jogja.

Advertisement

Sebanyak 25 food truck mobil VW dari sejumlah daerah di Indonesia akan memeriahkan halaman JEC. Berbagai suguhan menarik juga akan ditampilkan seperti konser Shaggydog dan Jogja Hip Hop Foundation serta menghadirkan artis Chicco Jerico dan Rio Dewanto.

Anton Wahyu Prihartono mengungkapkan Harian Jogja turut mendukung agenda seperti ini. “Penyelenggaraan kegiatan apalagi berskala international di Jogja seperti ini akan meningkatkan aktivitas ekonomi dan usaha di Jogja,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif