News
Senin, 30 Oktober 2017 - 20:30 WIB

Ananta Tour Siap Berangkatkan Jemaah First Travel

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga menunggu mengurus refund terkait permasalahan umrah promo di Kantor First Travel, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Ananta Tour siap memberangkatkan calon jemaah First Travel ke Tanah Suci.

Solopos.com, JAKARTA — PT Ananta Tour siap memberangkatkan 59.801 calon jamaah PT First Anugerah Karya Wisata alias First Travel. Ananta Tour merupakan biro perjalanan yang sudah bekerja sama dengan First Travel sejak 2011.

Advertisement

Direktur Utama PT Ananta Tour Iwan Tigor Hamsana mengatakan dia berharap dapat amanah dengan tugas baru yang diemban. Dia berniat turut andil dalam merampungkan proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) sehingga tidak berlarut-larut.

“Kita di sini mempunyai tujuan yang sama yaitu manyelesaikan masaah. Saya minta dukungan semua kreditur First Travel agar saya amanah,” katanya dalam rapat kreditur, Senin (30/10/2017).

Iwan juga masih melihat niat baik pemilik First Travel untuk membayar kewajibannya. Dia mengaku telah beberapa kali ditemui oleh tim pengurus PKPU. Pengurus meminta kesediaan Ananta Tour untuk mendukung First Travel.

Advertisement

Apalagi, Ananta Tour dan First Travel telah bekerja sama dengan First Travel sejak 2011. Iwan juga mengaku memiliki hubungan kedekatan personal dengan duo punggawa First Travel, Andika Surrachman dan Anniesa Hasibuan.

Kuasa Hukum First Travel Damba Akmala dari kantor hukum Akmalsyah & Co Attorney berujar dia dan tim pengurus telah menjajaki beberapa investor untuk menyuntikkan dana. “Ananta Tour sebagai pelaksana, bukan disebut investor. Nanti investor dana ada sendiri,” tuturnya dalam kesempatan yang sama.

Namun dia belum bisa menguak siapa investornya karena masih dalam tahap penjajakan.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ananta Tour First Travel
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif