Sport
Minggu, 29 Oktober 2017 - 20:07 WIB

PRANCIS OPEN 2017 : Tundukkan Wakil Korea, Greysia/Apriani Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2017 menyajikan Greysia/Apriani yang menjadi juara.

Solopos.com, PARIS – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menjadi juara turnamen Prancis Open 2017. Mereka sukses menundukkan wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-15.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Paris, Minggu (29/10/2017) malam WIB, Greysia/Apriani langsung unggul 2-0 di awal game pertama. Namun pasangan Korea mampu menyamakan kedudukan pada angka 6-6. Greysia/Apriani lantas kembali unggul dan menutup interval game pertama dengan skor 11-8.

Setelah interval, Greysia/Apriani mampu terus menjaga keunggulan. Bahkan mereka sempat unggul empat angka yakni 15-11. Lee/Shin sendiri sempat merapatkan jarak namun Greysia/Apriani tetap mampu menjaga keunggulan. Hingga akhirnya smes keras Apriani menutup kemenangan pasangan Indonesia di game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua, pasangan Korea tancap gas dan memimpin 0-2 lebih dulu. Namun, Greysia/Apriani tak tinggal diam dan mampu membalikkan kedudukan menjadi 5-3. Mereka terus menjaga keunggulan 8-5 hingga 11-6 di masa interval.

Advertisement

Tapi setelah itu, Lee/Shin mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Bahkan pasangan Korea itu mampu berbalik unggul di angka 14-15 setelah dropshot mereka gagal dikembalikan Apriani. Tapi setelah itu, Lee/Shin justru banyak melakukan kesalahan.

Hal itu yang dimanfaatkan Greysia/Apriani mengembalikan kedudukan. Pasangan Indonesia ini mampu mencatatkan 10 poin beruntun hingga akhirnya menang 21-15. Kemenangan dipastikan lewat smes keras Apriani yang gagal dikembalikan lawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif