Sport
Minggu, 29 Oktober 2017 - 21:12 WIB

PRANCIS OPEN 2017 : Bekuk Pasangan Nomor 1 Dunia, Tontowi/Liliyana Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2017 diwarnai dengan Tontowi/Liliyana yang menjadi juara.

Solopos.com, PARIS – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara turnamen Prancis Open 2017. Owi/Butet sukses mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (29/10/2017) malam WIB, Tontowi/Liliyana tertinggal jauh 1-5 di awal game pertama. Pasangan Tiongkok pun terus unggul jauh hingga angka 3-9. Tapi, Tontowi/Liliyana mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Tapi, interval pertama menjadi milik Zheng/Chen dengan skor 9-11.

Baru setelah itu, Tontowi/Liliyana mampu membalikkan kedudukan menjadi 12-11. Setelah itu pertandingan ketat terjadi. Kedua pasangan saling berbalas serangan dan saling berbalik unggul. Skor imbang 20-20 pun tersaji dan membuat laga berlanjut ke adu setting.

Di fase ini, Tontowi/Liliyana berhasil menang dengan skor 22-20. Kemenangan pasangan Indonesia ini di game pertama dipastikan setelah ada kesalahan peneriman darung Chen Qingchen. Dia bergerak sebelum bola diserve.

Advertisement

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 1-3. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan di angka 8-8. Tapi, interval game kedua ini menjadi milik pasangan Tiongkok setelah smes Chen Qingchen gagal dikembalikan Tontowi dan membuat mereka unggul 8-11.

Setelah interval, lagi-lagi Tontowi/Liliyana mampu membalikkan kedudukan menjadi 14-12. Kemuadian angka ketat terus terjadi hingga imbang 15-15. Namun setelah itu, Tontowi/Liliyana mampu meraih angka beruntun hingga akhirnya menang 21-15.

Kemenangan Tontowi/Liliyana ini pun melengkapi gelar Indonesia di ajang Prancis Open 2017. Sebelumnya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjadi juara usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dengan skor 21-17 dan 21-15.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif