News
Minggu, 29 Oktober 2017 - 19:00 WIB

MOTO 2 : Tabrak Dimas Ekky di Sepang, Pembalap Australia Dihujat Warganet Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Remy Gardner pembalap Moto 2 dari tim Tech 3 Racing (Instagram)

Debut pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama di ajang balapan Moto 2 diwarnai dengan tabrakan.

Solopos.com, SEPANG — Pembalap asal Indonesia Dimas Ekky Pratama menjalani debut Moto 2 di Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) dengan hasil tak terlalu manis. Meski menampilkan performa impresif, Dimas harus rela tak melanjutkan balapan karena ditabrak pembalap Australia, Remy Gardner.

Advertisement

Dimas Ekky menjalani debut Moto 2 setelah dipilih menggantikan rekan setimnya di Federal Oil Gresini, Jorge Navarro, yang masih cedera. Dimas mengawali balapan diposisi ke-27. Tepat setelah start, Dimas mampu menyerobot hingga ke sempat berada di posisi ke-11.

Saat balapan memasuki lap ke-2, tepatnya di belokan sembilan, Dimas tertabrak oleh pembalap Tech 3 Racing asal Australia, Remy Gardner. Setelah terjatuh, Dimas tampak mengangkat tangan mengekspresikan kekecewaannya. Sempat berusaha kembali menaiki motornya, namun akhirnya Dimas tak jadi melanjutkan lomba.

Kecelakaan tersebut membuat kesal warganet Indonesia. Hal itu tercermin di foto-foto terbaru akun Instagram Remy @remygardner. Kolom komentar diisi kecaman warganet yang menyalahkan Remy terkait Dimas yang gagal finis. Tak hanya komentar hujatan untuk Remy Gardner, ada juga warganet yang malah saling berdebat menjelekkan satu sama lain.

Advertisement

“Kalau jatuh jangan ngajak-ngajak goblok,” tulis @yudif.36.
“Naik odong-odong aja sana, jatuh segala pakai nyenggol,” tulis @hello.molen.
“Udah masuk 15 besar lu sruduk,” tulis @glaidjckwis.

Selain mereka yang menghujat, ada juga warganet yang tak setuju dengan komentar hujatan tersebut. “Biasa aja kali, ga usah nge-bully, ini kan balapan,” tulis @son_oniie.

“yang menghujat kampungan! Norak!,” tulis @oksaprayoga.
“Emang masih lemah mental ni netizen Indonesia. Hape-nya aja smartphone, tapi otak ga lebih bagus dari hape. Saya juga kecewa Dimas crash, tapi mohon jangan malu-maluin Indoensia dengan menghina, namanya juga ga sengaja,” tulis @nasrulnp.

Advertisement

Komentar kecaman itu membuat Remy merespons. Pada Minggu sore kurang lebih pukul 15.00 WIB, Remy mengunggah foto dengan caption kalau dirinya tidak akan menggubris komentar dengan ujaran kebencian dari warganet. Remy bersyukur balapan sudah selesai. Kini ia fokus untuk menyambut seri balapan selanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif