Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melihat area persawahan yang terancam kekeringan saat musim tanam (MT) II di Dusun Kleco, Desa Gantiwarno, Matesih, Senin (18/5/2015). Pemkab bermaksud mengoptimalkan penggunaan embung maupun sungai untuk irigasi. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos) Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melihat area persawahan yang terancam kekeringan saat musim tanam (MT) II di Dusun Kleco, Desa Gantiwarno, Matesih, Senin (18/5/2015). Pemkab bermaksud mengoptimalkan penggunaan embung maupun sungai untuk irigasi. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)
Minggu, 29 Oktober 2017 05:00 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

Mendaki Gunung Lawu Jadi Cara Bupati Karanganyar Peringati Sumpah Pemuda

Bupati Karanganyar Juliyatmono memperingati Sumpah Pemuda dengan mendaki Gunung Lawu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mendaki Gunung Lawu, Jumat-Sabtu (27-28/10/2017). Bupati beserta jajarannya mendaki gunung via Cemoro Kandang, Tawangmangu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Yuli, sapaan akrabnya, mendaki gunung bersama pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Karanganyar. Total rombongan yang mendaki gunung mencapai 284 orang.

Selain mendaki gunung, jajaran Pemkab Karanganyar juga memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 dengan menggelar kegiatan jambore pemuda dan upacara sumpah pemuda di Bumi Perkemahan (Buper) Sekipan.

“Di Hari Sumpah Pemuda ini, kami ingin mendekatkan diri dan menyatu dengan alam. Kami juga ingin mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa dengan mempelajari ciptaan-Nya yang luar biasa ini [menikmati pemandangan alam di Gunung Lawu],” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menjelang mendaki Gunung Lawu.

 

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…