Jateng
Minggu, 29 Oktober 2017 - 18:50 WIB

KECELAKAAN AIR : KM Dharma Kencana Terbakar di Laut Jawa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KM Dharma Kencana II. (Fleetmon.com)

Kecelakaan di air menimpa KM Dharma Kencana II yang dilaporkan terbakar di Laut Jawa.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapal Motor (KM) Dharma Kencana II yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang menuju Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 04.15 WIB, dilaporkan mengalami kecelakaan di Laut Jawa. Kapal Ro-Ro (roll on/roll off) milik PT Dharma Kautan itu mengalami kebakaran di perairan Karimunjawa.

Advertisement

Juru bicara Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto mengonfirmasi peristiwa kecelakaan di air yang dialami kapal pengangkut 119 penumpang dan 46 kendaraan bermotor tersebut. “Posisi kapal saat kejadian berada di sekitat timut laut perairan Kepulauan Karimunjawa,” katanya.

Menurut dia sejumlah kapal yang berada di sekitar lokasi kejadian dikerahkan untuk membantu proses evakuasi penumpang. Para penumpang, lanjut dia, sudah diselamatkan dengan alat keselamatan yang ada di kapal.

Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain itu, kata dia, belum diketahui penyebab kebakaran kapal yang berangkat dari Semarang, Sabtu (28/10/2017 ) itu. Para penumpang yang telah diselamatkan, lanjut dia, akan dibawa ke Pelabuhan Kumai, Kalimantan Tengah.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif