Jogja
Minggu, 29 Oktober 2017 - 22:20 WIB

Festival Laguna Depok Meriahkan Objek Wisata di Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana acara Festival Laguna Depok, Minggu (29/10/2017). Selain mendorong peningkatan pariwisatam festival ini menjadi monentum perayaan Sumpah Pemuda dan Pelantikan Pengurus Aeli. (Istimewa/Dok. Pribadi)

Festival Laguna Depok digelar Minggu (29/10/2017).

Harianjogja.com, BANTUL— Asosiasi Experiental Learning Indonesia (Aeli) DIY menyelenggarakan festival Laguna Depok di Laguna Depok, Pantai Depok, Kretek Sabtu (28/10/2017) hingga Minggu (29/10/2017).

Advertisement

Bendahara 2 Aeli Sofyan Adhi mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai peringatan Sumpah Pemuda dan juga pelantikan pengurus Aeli yang baru. “Kegiatan ini juga merangkul berbagai komunitas baik yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan lainnya,” kata Sofyan, Minggu (29/10/2017).

Menurut Sofyan selain sebagai peringatan Sumpah Pemuda dan pelantikan pengurus, kegiatan ini juga upaya Aeli mendukung dan memajukan pariwisata khusunya di wilayah Bantul atau laguna tersebut.

Dirinya berharap agar kegiatan semacam itu terus dilanjutkan oleh pengelola setempat, pemerintah serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), karena kegiatan tersebut dapat mendorong daya tarik wisatawan.

Advertisement

Kegiatan yang diikuti 300-an lebih peserta itu berlangsung selama dua hari diisi dengan upacara bendera peringatan Sumpah Pemuda, pameran dari berbagai komunitas, diskusi oleh anak muda dalam pembentukan karakter pemuda pemudi Indonesia terkait pariwisata, amazing race dan berbagai kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta mengatakan, kegiatan tersebut perlu dilanjutkan karena dapat menarik wisatawan terutama untuk pemerintah kabupaten agar lebih memperhataikan potensi wisata laguna tersebut.

“Laguna ini sebenarnya sangat bagus untuk dikembangkan, bisa dipercantik sehingga orang bisa lewat naik perahu, atau buat gazebo, semua elemen masyarakat yang terlibat dengan wisata ini harus aktif mengembangkan,” kata Aris.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif