Sport
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 00:25 WIB

WTA FINALS 2017 : Comeback Dramatis, Caroline Garcia ke 4 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Caroline Garcia (JIBI/REUTERS/Edgar Su)

WTA Finals 2017 diwarnai dengan Caroline Garcia yang lolos ke semifinal.

Solopos.com, SINGAPURA — Tak ada yang tak mungkin jika kita berusaha hingga kesempatan terakhir. Ungkapan itu agaknya diamini Caroline Garcia seusai melakukan comeback gemilang ketika melawan Caroline Wozniacki di laga terakhir Grup Merah WTA Finals, Jumat (27/10/2017).

Advertisement

Sempat kalah telak 0-6 di set pertama, petenis Prancis itu mampu membalikkan keadaan di dua set selanjutnya 6-3, 7-5. Kemenangan ini sekaligus membawa Garcia lolos ke semifinal WTA Finals, mendampingi Wozniacki dari Grup Merah. Di sisi lain, petenis nomor satu dunia Simona Halep harus mengubur impian tampil di empat besar setelah dipermalukan Elina Svitolina dengan rubber set 3-6, 4-6, Jumat malam.

Sebelumnya mungkin tak banyak yang menyangka Garcia bakal lolos ke empat besar. Di laga pembuka turnamen, ia sudah keok dari Halep dengan skor 4-6, 2-6. Petenis 24 tahun itu bangkit di laga kedua dengan membekuk Elina Svitolina dalam laga sengit 6-7, 6-3, 7-5. Hanya saja kemenangan itu bisa tak ada artinya andai dia dikalahkan Wozniacki.

Di luar dugaan, Garcia mampu menaklukkan Wozniacki yang sebelumnya memenangi dua laga pembuka melawan Halep dan Svitolina. Garcia pun memastikan lolos ke semifinal WTA Finals setelah Halep justru kalah dari Svitolina. Padahal jika Halep mampu mengalahkan Svitolina, dialah yang lolos ke empat besar mendampingi Wozniacki.

Advertisement

“Di set pertama dia [Wozniacki] bermain luar biasa dan saya sedikit down, kehilangan kepercayaan diri. Namun di set kedua saya mencoba bermain lepas dan meningkatkan intensitas. Saya akhirnya bisa menemukan ritme dan menuntaskan laga dengan baik,” ujar Garcia seperti dilansir Reuters.

Dengan hasil ini Garcia bergabung dengan Wozniacki (juara Grup Merah), Karolina Pliskova (juara Grup Putih) dan Venus Williams (runner up Grup Putih) di babak empat besar WTA Finals.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif