Sejumlah pekerja membangun Kantor Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Sabtu (28/10/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) Sejumlah pekerja membangun Kantor Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Sabtu (28/10/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Sabtu, 28 Oktober 2017 19:35 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

PEMBANGUNAN KARANGANYAR
 Kabel Telepon Hambat Proyek  Kantor Kecamatan Karangpandan

Pekerja proyek pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan terganggu dengan keberadaan kabel telepon.

Solopos.com, KARANGANYAR — Para pekerja pembangunan kantor Kecamatan Karangpandan dipusingkan dengan keberadaan kabel telepon yang masih terpasang di area pembangunan kantor. Para pekerja berharap kabel telepon itu segera dipindah agar tak mengganggu tahap pembangunan.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyediakan anggaran senilai Rp2,8 miliar guna membangun kantor Kecamatan Karangpandan. Peletakan batu pertama telah dilakukan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, awal September lalu.

Sesuai papan publikasi yang terpampang di depan Kantor Kecamatan Karangpandan, pengerjaan kantor tersebut dilakukan PT Dipomulyo Mas asal Semarang. Sesuai rencana, pembangunan akan rampung 28 Desember 2017. Pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan itu memperoleh pengawasan dari Tim Pengawal Pembangunan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Karanganyar.

Pelelangan pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan pernah gagal dua kali. Hal itu lantaran tak ada rekanan yang memenuhi persyaratan administrasi dan teknis saat jadwal pelelangan berlangsung. Anggaran pembangunan Kantor Kecamatan Karangpanan setara dengan pembangunan Kantor Kecamatan Jatipuro.

“Lokasi bangunan ini [kantor Kecamatan Karangpandan] sangat dekat dengan kabel listrik dan kabel telepon. Dua pekan lalu, kabel listrik sudah berhasil dipindahkan [karena bisa membahayakan pekerja]. Saat ini, masih ada persoalan kabel telepon. Semoga dalam waktu dekat ini, kabel telepon segera dipindah agar proses pembangunan berjalan lancar,” kata salah seorang pekerja pembangunan kantor Kecamatan Karangpandan, Enchis, 35, saat ditemui Solopos.com di Karangpandan, Sabtu (28/10/2017).

Camat Karangpandan, Sugiyarto, mengatakan pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan memang dihadapkan persoalan kabel listrik dan kabel telepon yang jaraknya sangat dekat dengan area pembangunan. Sejauh ini, Kecamatan Karangpandan sudah berkoordinasi dengan PT Telkom agar memindah kabel telepon yang sudah tak berfungsi itu dalam waktu dekat.

“Kabel listrik sudah berhasil dipindahkan [hasil koordinasi dengan PLN]. Kami masih berupaya memindahkan kabel telepon. Mestinya, Jumat lalu sudah dipindah. Semoga pekan depan sudah dapat dipindahkansehingga pembangunan kantor tak terganggu,” katanya.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…