Sport
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 07:00 WIB

LIGA INGGRIS : MU Vs Tottenham, Menanti Efek Marah Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)

Laga MU vs Tottenham menjadi pembuktian respons positif anak buah Mourinho pasca-kekalahan pertama mereka.

Solopos.com, SOLO — Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tak segan memarahi habis-habisan anak buahnya ketika mereka tampil buruk di sebuah pertandingan. Dengan cara yang populer dengan istilah hairdryer treatmeny itu, Ferguson membangkitkan semangat pemainya hingga menghadirkan kesuksesan untuk Setan Merah, julukan United.

Advertisement

Manajer United, Jose Mourinho, mengadopsi cara pendahulunya supaya semangat timnya kembali menggeliat. Bintang-bintang Setan Merah, julukan United, memang terlihat kehilangan rasa lapar dalam dua laga terakhir di Liga Premier. Masing-masing saat bermain imbang 0-0 di kandang Liverpool dan takluk 1-2 di markas Huddersfield.

Mourinho dilaporkan uring-uringan setelah timnya kalah dari Huddersfield. Pelatih asal Portugal itu kemudian disebut-sebut dua kali melakukan hairdryer treatmen dalam tempo 48 jam kepada Marcus Rashford dkk.

United langsung merespon kekalahan pertama mereka di Liga Premier itu dengan menyingkirkan Swansea City 2-0 pada babak keempat Piala Liga, Rabu (25/10/2017) WIB. Tapi, United dituntut melakukan respons yang lebih gila lagi saat meladeni Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) pukul 18.30 WIB (disiarkan langsung MNC TV dan BEIN SPORTS 1).

Advertisement

“Dia [Mourinho] memarahi para pemain karena mereka tidak cukup [punya rasa lapar] dan mereka diharapkan menang di Old Trafford. Dia ingin respons dari para pemain,” jelas seorang sumber orang dalam United, seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat (27/10/2017).

United dan Tottenham sama-sama mengantongi 20 poin dalam sembilan laga Liga Premier musim ini. Hasil seri bukanlah pilihan tepat jika mereka tidak ingin semakin tertinggal dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin.

Mourinho harus mengoreksi strategi pragmatisnya jika ingin menang melawan Spurs. Setan Merah hanya bisa mencetak sebiji gol lewat empat kali percobaan tembakan on target kontra Liverpool dan Huddersfield. Catatan itu sangat bertolak belakang dengan milik Spurs yang moncer dengan delapan gol dari 13 percobaan tembakan on target melawan tim yang sama.

Advertisement

Setan Merah akan diuntungkan dengan cederanya Harry Kane. Bomber utama Spurs itu dipastikan tidak bisa turun di Old Trafford karena cedera hamstring. Kane absen sejak timnya disingkirkan West Ham United 2-3 di babak keempat Piala Liga, Kamis (26/10) dini hari WIB. Padahal, Kane merupakan tulang punggung Spurs dalam mencetak gol.

Prediksi Line-up Pemain

Manchester United (3-4-3): De Gea; Baily, Smalling, Jones; Valencia, Matic, Herrera, Young; Mkhitaryan, Lukaku, Rashford
Tottenham Hotspur (3-5-2): Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Eriksen, Winks, Alli, Aurier; Llorente, Son

Sumber: Whoscored.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif