Entertainment
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 23:00 WIB

Gadis Tunanetra Jogja Gebrak Panggung The Voice Kids Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Putri menjadi kontestan TVKI 2017 (Instagram @arianinismaputri)

Gadis penyandang tunanetra asal Jogja sukses menggebrak panggung The Voice Kids Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Keterbatasan fisik bukan penghalang bagi seseorang untuk meraih cita-cita. Lihat saja perjuangan gadis bernama Ariani Nisma Putri asal Kota Gudeg, Jogja, ini menggapai mimpinya menjadi penyanyi.

Advertisement

Gadis penyandang tunanetra berusia 11 tahun itu dianugerahi suara merdu hingga sukses menjadi salah satu kontestan The Voice Kids Indonesia (TVKI) 2017. Gadis yang akrab disapa Putri itu membuat Bebi Romeo selaku juri terpukau.

Tak cuma menyanyi, dia juga menampilkan kemampuannya bermain keyboard. Suara lantang nan merdunya saat menyanyikan lagu Secret Love Song milik Little Mix di babak blind audition yang ditayangkan GTV, Kamis (5/10/2017), berhasil menarik perhatian Bebi untuk memilihnya sebagai anak didik.

Advertisement

Tak cuma menyanyi, dia juga menampilkan kemampuannya bermain keyboard. Suara lantang nan merdunya saat menyanyikan lagu Secret Love Song milik Little Mix di babak blind audition yang ditayangkan GTV, Kamis (5/10/2017), berhasil menarik perhatian Bebi untuk memilihnya sebagai anak didik.

“Putri, saya dari tadi merinding loh dengar kamu nyanyi. Secara teknik memang belum sempurna, tapi penjiwaan dan energi yang kamu berikan di lagu ini membuat saya menikmati lagu ini,” kata Tulus.

Putri menjadi kontestan TVKI 2017 (Instagram @arianinismaputri)

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/10/2017), sebelum mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia, Putri ternyata pernah menjadi juara Indonesia’s Got Talent pada 2014 silam. Dia meraih gelar jawara saat masih duduk di bangku kelas II SD.

Orang tuanya menyadari bakat luar biasa itu sejak Putri berusia dua tahun. “Awal tahu Putri bisa nyanyi itu sejak umur dua tahun. Waktu itu dia bisa mengikuti lagu sesuai nadanya,” tutur ayah Putri, Ismawan, dalam video audisi Indonesia’s Got Talent 2014.

Meski memiliki keterbatasan fisik, Ismawan percaya Tuhan memberikan kelebihan lain pada anaknya. Terbukti, Putri yang lahir prematur berhasil menjadi juara di ajang pencarian bakat bergengsi itu.

Advertisement

“Putri lahir pas usia kandungan ibunya enam bulan. Karena prematur ada kerusakan di matanya. Tapi, saya percaya Tuhan punya rencana lain untuk Putri,” sambung dia.

Menyebat gelar juara ternyata tak membuat Putri berpuas diri. Dia terus mengasah kemampuan olah vokalnya. Menariknya, Putri pernah diundang bernyanyi bersama grup Trio Lestari yang beranggotakan Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, dan Tompi.

Dia juga pernah bernyanyi di depan istri Presiden keenam RI, Ani Yudhoyono. Bukan hanya itu saja, Putri sering mengunggah video cover lagu hits Indonesia melalui laman Instagram @arianinismaputri.

Advertisement

Perjuangan Putri meraih mimpinya menjadi penyanyi membuat netizen terharu. Mereka terus memberikan pujian dan dukungan kepada Putri agar semangat mewujudkan impiannya. “Ini baru namanya penyanyi yang patut dicontoh. Walaupun sudah pernah berhasil, tapi dia tidak pernah merasa puas. Jujur kalau nyanyinya ada feel-nya pasti tambah keren. Tuhan memang adil, setiap kekurangan pasti ada kelebihan. Buat para orang tua bijak banget kalau mengajak anaknya nonton video ini. Enggak perlu mencari inspirasi dari luar negeri, Indonesia juga punya. Good job dek,” puji Tohe Hadid.

“Salah satu yang terbaik menurut gue. Semangat maju terus sayang,” sambung Alung Kurniawan.

“Kalau ada yang bilang kamu punya kekurangan, tertawakan mereka. Karena Putri diberikan anugerah sama Tuhan melebihi kita semua. Selamat ya Putri. Semangat terus,” timpal Valentinus Jie.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif