Sport
Jumat, 27 Oktober 2017 - 17:25 WIB

Tentang Terens Puhiri, Winger Borneo FC yang Mendunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terens Puhiri (Istimewa/PBFC Media)

Terens Puhiri menjadi sorotan dunia setelah mencetak gol spektakuler.

Solopos.com, SAMARINDA – Winger Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri, menjadi sorotan dunia dalam beberapa hari terakhir. Hal itu setelah si pemain memperlihatkan kecepatan tinggi saat mencetak gol dalam pertandingan melawan Mitra Kukar, Senin (23/10/2017).

Advertisement

Di laga itu, Terens membantu timnya untuk menang dengan skor telak. Dia mencetak salah satu gol Borneo FC dengan memperlihatkan kecepatannya. Dia melewati pemain belakang dan kiper Mitra Kukar dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Kecepatan lari Terens itu lah yang menjadi sorotan dunia. Banyak media asing yang memberitakannya. Bahkan tak jarang yang menyebut pemain 21 tahun itu sebagai pemain tercepat dunia. [Baca: Inilah Gol yang Membuat Terens Puhiri Disebut Sebagai Pemain Tercepat Dunia]

Performa apik Terens Puhiri sebenarnya sudah terpantau sejak lama. Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (27/10/2017), dia pernah membela Timnas Indonesia U-16 dan mencetak delapan gol pada AFF Cup U-16 tahun 2012.

Advertisement

Sayangnya, cedera menghambat karier Terens. Dia pun gagal membela Timnas Indonesia U-19 yang juara Piala AFF tahun 2013. Tetapi cedera tidak membuat Terens patah hati. Dia akhirnya kembali dan mampu menampilkan performa oke.

Terens yang terlahir di Papua justru membela Borneo FC sejak karier profesionalnya dimulai. Terbukti, ia mampu bersinar bersama Pesut Etam. Pada tahun 2016 ia sukses membawa klub tersebut juara Piala Gubernur Kaltim. Bahkan Terens Puhiri terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Musim ini Terens Puhiri telah mencetak enam gol dan delapan assist bersama Borneo FC di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Jika bisa konsisten, bukan tak mungkin namanya bakal kembali masuk Timnas Indonesia asuhan Luis Milla.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif