Solopos Hari Ini edisi Jumat 27 Oktober 2017 Harian Umum Solopos Hari Ini edisi Jumat 27 Oktober 2017.
Jumat, 27 Oktober 2017 10:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Pabrik Mercon Meledak hingga Solusi Penanganan Limbah PT RUM

Solopos hari ini membahas tentang pabrik petasan meledak di Tangerang.

Solopos.com, SOLO – Sebuah pabrik mercon dan kembang api di Tangerang, Banten, meledak dan terbakar, Kamis (26/10/2017) pagi. Peristiwa tragis itu menewaskan 47 karyawan dan puluhan lainnya menderita luka bakar. Berdasarkan keterangan Kepala Desa Belimbing, Maskota, pabrik tersebut hanya memiliki izin untuk pengayakan pasir.

Liputan tentang pabrik kembang api yang meledak menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos, Jumat (27/10/2017). Selain itu ada beberapa berita seperti di bawah ini:

TINDAK KRIMINALITAS: 6 Perampok Berpistol Larikan 1 Kilogram Emas

Toko Emas Enthung Mas milik Ahmad Triwiyanto, di Jl. Grompol-Jambangan, tepatnya di Dukuh Jambangan RT 028, Desa Celep, Kedawung, Sragen, dirampok enam orang kawanan berpistol, Kamis (26/10) pukul 11.50 WIB.

FESTIVAL AYO MEMBACA: 12 Jam yang Muda yang Berkreasi

Solopos bekerja sama dengan Bank Indonesia, Solo Grand Mall, BNI Slamet Riyadi, Intrafood, Grafika 27, The Sunan Hotel, dan Jackstar baru saja selesai menyelenggarakan acara bertajuk Festival Ayo Membaca (FAM) 2017. Acara tersebut dimeriahkan siswa SD hingga SMA di Soloraya dan diramaikan dengan pertunjukan dari Owah Gerr Band.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang kasus limbah bau PT Rayon Utama Makmur (RUM) yang berlokasi di Nguter, Sukoharjo. Presiden Direktur PT RUM, Pramono, menyampaikan biaya medis bagi warga yang terdampak limbah ditanggung PT RUM. Selain itu ada tujuh poin lainnya yang disepakati saat diadakan pertemuan antara perwakilan pabrik dan warga.

Beberapa berita lainnya bisa dilihat di bawah ini;

HUT TAMAN BALEKAMBANG: Jaring Pendapat Warga demi Perbaikan Taman

Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-96 Taman Balekambang, UPT Kawasan Wisata Dinas Pariwisata (Disparta) Solo berusaha menjaring masukan dari warga masyarakat untuk kemajuan Taman Balekambang.

KONTROVERSI ANGKUTAN ONLINE: Tuntutan Diteruskan ke Gubernur

Tuntutan perwakilan angkutan umum ihwal keberadaan angkutan pelat hitam berbasis aplikasi di Kota Bengawan direspons Pemkot Solo.Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo segera melayangkan surat kepada Gubernur Jawa Tengah untuk menyampaikan tuntutan tersebut. Terdapat lima poin tuntutan di antaranya meminta tarif minimal taksi yang menggunakan aplikasi onlinesenilai Rp25.000; meminta ditetapkannya kuota nol untuk taksi onlinepelat hitam, dan menetapkan berlakunya revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor (Permenhub) 26 Tahun 2017 per 1 November.

PROYEK DRAINASE: 43 Pohon di Citywalk Slamet Riyadi Ditebang

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo mengklaim mulai menanam pohon pengganti setelah sejumlah pohon dicitywalkJl. Slamet Riyadi ditebang.  “Kami pastikan jumlah pohon penggantinya sepuluh kali lipat dari jumlah pohon yang ditebang,” kata Kepala DLH Solo, Hasta Gunawan, saat berbincang dengan wartawan di Joyotakan, Serengan, Kamis (26/10).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…