Pemain depan Persis Solo, Rudiyana (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sragen United dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Jumat, 27 Oktober 2017 14:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
Rudiyana Menanti Kabar Baik

Persis Solo diwarnai dengan Rudiyana yang menanti kabar baik dari sang istri.

Solopos.com, SOLO – Tujuh gol sudah dipersembahkan Rudiyana, 25, kepada Persis Solo di Liga 2 musim ini. Eks pemain Persib Bandung itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak Laskar Sambernyawa. Rasanya tidak sia-sia dia mendapat julukan Rudigol oleh para suporter.

Lebih istimewanya lagi, gol-gol yang dilesakkan Rudiyana selalu menghadirkan kemenangan penting bagi Persis Solo. Salah satunya golnya ke gawang PSIR Rembang di laga tunda di Stadion Kanjuruhan Malang yang mengantarkan Persis Solo melaju ke babak 16 besar Liga 2.

Dalam beberapa kesempatan, Rudiyana merayakan golnya dengan memasukkan bola ke dalam kaus sehingga terlihat seperti orang hamil. Sambil berlari, dia juga mengisap jempolnya. Selebrasi itu biasa dilakukan para pamain yang dipersembahkan kepada istrinya yang tengah hamil.

“Iya, beberapa waktu lalu istri saya memang sedang hamil. Tapi, Allah belum berkehendak. Istri saya keguguran saat usia kehamilannya jalan empat bulan karena kecapaian,” kata Rudiyana kala berbincang dengan Solopos.com di Solo, Kamis (26/10/2017).

Rudiyana sebetulnya mengaku sudah siap menjadi seorang ayah. Namun, dia percaya Allah punya rencana lain untuknya. “Anak itu adalah rezeki. Semua atas izin Allah. Kalau Allah mengizinkan, Insya Allah juga dapat rezeki itu,” papar Rudiyana yang menikahi wanita pujaan hatinya, Shani Zakiyyah, pada 29 Januari 2017 silam.

Saat ini Rudiyana masih menunggu datangnya kabar baik dari istri yang sudah telat datang bulan selama hampir tiga pekan. Striker bernomor punggung 29 di Persis Solo itu pun berharap istrinya bisa hamil lagi supaya dia segera mendapat momongan. “Sudah telat, tapi belum dites. Mudah-mudahan hasilnya positif,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…