Sport
Jumat, 27 Oktober 2017 - 16:25 WIB

Jangan Hengkang dari Arsenal, Walcott!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Theo Walcott (JIBI/Reuters/Adam Holt)

Theo Walcott diminta untuk tak meninggalkan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak ingin The Walcott hengkang. Meski saat ini, pemain 28 tahun itu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Advertisement

Walcott memang hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada musim ini. Dia tercatat baru tiga kali tampil di Liga Premier Inggris musim ini. Tiga kali penampilan itu pun sebagai pemain pengganti. Rata-rata, Walcott cuma bermain 46 menit di Liga Inggris.

Namun, kesempatan lebih besar didapatkan Walcott saat Arsenal tampil di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Dia selalu menjadi pilihan utama Wenger di dua ajang tersebut dengan total lima pertandingan.

Minimnya bermain di Liga Inggris itu sendiri membuat masa depan Walcott di Arsenal dispekulasikan. Apalagi, dia lebih banyak dimainkan saat Arsenal menurunakn skuat lapis kedua. Dia pun disarankan untuk hengkang dari Emirates Stadium. Salah satu yang memberi saran adalah mantan penyerang Arsenal, Ian Wright.

Advertisement

Wright menilai, Walcott hanya dimanfaatkan saat Arsenal membutuhkan rotasi pemain inti. Wenger pun lantas menjawab hal itu dan menginginkan Walcott bertahan. Wenger menegaskan kesempatan untuk si pemain di Liga Inggris akan segera datang.

“Saya tak mau Theo pergi. Ketika Anda melihat jumlah menit yang dimainkan para pemain ini, itu sebenarnya angka yang cukup besar,” ungkapnya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (27/10/2017).

“Kesempatannya di Premier League akan tiba. Saya sudah masuk ke kebijakan rotasi karena kami bermain pada hari Kamis-Sabtu di sebagian besar kesempatan, jadi pada saat ini dia mendapatkan menit bermain yang minim di Premier League dibandingkan di kompetisi lain,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif