Entertainment
Jumat, 27 Oktober 2017 - 12:15 WIB

God Bless Manggung di Benteng Vastenburg Solo Minggu (29/10/2017)

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vokalis God Bless, Ahmad Albar (kiri), tampil memuaskan penonton dalam konser Bursa Rock 2015 di THR Sriwedari Solo, Selasa (24/11/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Konser musik God Bless dilaksanakan di Benteng Vastenburg Solo.

Solopos.com, SOLO — Grup rok legendaris God Bless siap memanaskan panggung musik Kota Solo. Para pemusik gaek yang digawangi Achmad Albar dkk itu bakal menggelar konser di Benteng Vastenburg Solo, Minggu (29/10/2017) malam.

Advertisement

God Bless tampil dalam serangkaian acara Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) dan HUT ke-58 Ormas Pemuda Pancasila.

Perwakilan Pemuda Pancasila Geaffano Joe Satriani, Selasa (24/10/2017), mengatakan pada acara yang didukung Gong Music Entertainment tersebut God Bless dipastikan membawakan lagu hits mereka seperti Semut Hitam dan Rumah Kita.

Mengusung tema Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan, Damai Indonesiaku mereka menggratiskan acara untuk semua penggemar musik rok Soloraya.

Advertisement

Sebelum God Bless tampil, panggung musik akan dibuka penampilan Lord Symphony. Band asal Solo ini bukanlah pemain baru dalam dunia musik. Mereka memulai perjalanan lewat berbagai festival di Kota Bengawan.

Musik Lord Symphony merupakan perpaduan antara gaya power metal ala Eropa yang dikolaborasikan dengan unsur-unsur musik tradisi. Salah satunya yang tertuang dalam album bertitel Bharata Yudha 2010.

Panggung Pemuda Pancasila juga dimeriahkan pagelaran budaya mulai Kamis (26/10/2017) hingga Sabtu (28/10/2017) yang berpusat di Benteng Vastenburg. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (Sekjen MPN) Pemuda Pancasila, T.M Nurlif, saat jumpa pers di Imperial Taste The Sunan Hotel Solo, Kamis (26/10/2017).

Advertisement

Ia menyebutkan pentas seni tradisi yang turut memeriahkan acara tersebut di antaranya wayang, tari dari Sumatra, Pekanbaru, Provinsi Riau, dan Kalimantan Utara.

Sementara acara utama berupa Musyawarah Pimpinan Nasional digelar Kamis-Jumat di The Sunan Hotel Solo. Masalah kekinian yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara bakal menjadi tema utama diskusi mereka. Pada Sabtu besok digelar penutupan musyawarah sekaligus perayaan HUT Pemuda Pancasila ke-58 di tempat yang sama.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam perayaan Harlah yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif