Petugas BPCB Jawa Tengah membersihkan Candi Ngempon di Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng dari kotoran dan lumut, Rabu (25/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Petugas BPCB Jawa Tengah membersihkan Candi Ngempon di Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng dari kotoran dan lumut, Rabu (25/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Jumat, 27 Oktober 2017 17:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Semarang Share :

FOTO CAGAR BUDAYA SEMARANG
BPCB Jateng Rawat Candi Ngempon

Cagar budaya Candi Ngempon Semarang dirawat

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah rutin menugaskan petugas membersihkan Candi Ngempon di Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dari kotoran dan lumut. Langkah pelestarian cagar budaya oleh BPCB Jateng itu, Rabu (25/10/2017) lalu, dilakukan secara lebih intensif karena intensitas hujan yang dinilai semakin tinggi selama sebulan terakhir. Langkah tersebut diambil dengan harapan mampu mencegah pelapukan batu sehingga candi bercorak Hindu peninggalan Kerajaan Mataram Kuno dari abad IX tersebut tidak mudah rusak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…