Petugas BPCB Jawa Tengah membersihkan Candi Ngempon di Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng dari kotoran dan lumut, Rabu (25/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Petugas BPCB Jawa Tengah membersihkan Candi Ngempon di Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng dari kotoran dan lumut, Rabu (25/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Jumat, 27 Oktober 2017 17:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO CAGAR BUDAYA SEMARANG
BPCB Jateng Rawat Candi Ngempon

Cagar budaya Candi Ngempon Semarang dirawat

Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah rutin menugaskan petugas membersihkan Candi Ngempon di Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dari kotoran dan lumut. Langkah pelestarian cagar budaya oleh BPCB Jateng itu, Rabu (25/10/2017) lalu, dilakukan secara lebih intensif karena intensitas hujan yang dinilai semakin tinggi selama sebulan terakhir. Langkah tersebut diambil dengan harapan mampu mencegah pelapukan batu sehingga candi bercorak Hindu peninggalan Kerajaan Mataram Kuno dari abad IX tersebut tidak mudah rusak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…