Soloraya
Jumat, 27 Oktober 2017 - 05:25 WIB

BMT TUMANG CUP : Guyub Rukun Klaten Tantang Rasta Ampel di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Zettle Meyer Karanganyar (jersey kuning) berebut bola dengan pemain Guyub Rukun Klaten saat kedua tim bertemu di babak semifinal BMT Tumang Cup di Stadion Perjuangan Jaya Bersatu Tumang, Cepogo, Boyolali, Kamis (26/10/2017). (Istimewa)

BMT Tumang Cup memasuki babak final.

Solopos.com, BOYOLALI – Guyub Rukun Klaten memastikan diri melaju ke babak final BMT Tumang Cup setelah menumbangkan SDM Zettle Meyer Karanganyar melalui babak adu penalti di babak semifinal yang digelar di Stadion Perjuangan Jaya Bersatu, Tumang, Cepogo, Boyolali, Kamis (26/10/2017).

Advertisement

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka sejak peluit kick off dibunyikan. Guyub Rukun yang diperkuat beberapa eks pemain Persebi Boyolali dan PSS Sleman tampil dengan kekuatan penuh. Pergerakan striker andalan Basten Tri Pamungkas beberapa kali merepotkan lini pertahan Zettle Meyer.

Sebaliknya, Zettle Meyer Karanganyar juga tidak mudah menyerah. Mereka juga beberapa kali mengancam gawang Guyub Rukun. Namun, tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, Zettle Meyer dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Basten Tri Pamungkas yang membawa Guyub Rukun unggul 1-0. Namun, 10 menit berselang, Zettle Meyer mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan Ipun. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Advertisement

“Babak penalti berlangsung hingga delapan kali tendangan. Satu pemain Guyub Rukun yakni Cahyo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Dua pemain Zettle Meyer yakni Moko dan Analis juga gagal mengeksekusi penalti. Skor adu penalti adalah 7-6 untuk kemenangan Guyub Rukun,” kata Ketua Panitia BMT Tumang Cup Nursanto saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Babak final akan digelar Minggu (29/10/2017) pagi WIB. Babak final ini tergolong menarik karena kedua tim sama-sama mengoleksi satu gelar Juara BMT Tumang Cup. Rasta Ampel merupakan juara pada 2016, sementara Guyub Rukun merupakan juara pada 2014.

“Babak final akan dimeriahkan pertunjukan drumband dan pemberian santunan kepada yatim piatu,” papar Nursanto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif