Jogja
Jumat, 27 Oktober 2017 - 11:51 WIB

Bank Syariah BDS Bertekad Semakin Baik di Usia ke-10

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Customer Service Bank Syariah BDS Gita Desi Dwi Erawati, Akunting Bank Syariah BDS Santi Budi Utami, Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono, Internal Auditor Bank Syariah BDS Eko Agus Rudianto, dan Marketing Lending Bank Syariah BDS Galih Kurniawan berfoto bersama usai audiensi di Kantor Harian Jogja, Jumat (27/10/2017). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

PT BPRS Barokah Dana Sejahtera atau yang dikenal dengan Bank Syariah BDS akan berusia 10 tahun pada 14 November 2017
Harianjogja.com, JOGJA-PT BPRS Barokah Dana Sejahtera atau yang dikenal dengan Bank Syariah BDS akan berusia 10 tahun pada 14 November 2017. Pertambahan usia ini disertai tekad untuk menjadi  bank syariah yang semakin baik dan mampu melayani kebutuhan masyarakat.

Internal Auditor Bank Syariah BDS Eko Agus Rudianto menyampaikan, salah satu upaya yang dilakukan yakni memberikan fasilitas jemput bola. Fasilitas ini bekerja sama dengan sektor pendidikan khususnya TK dan SD di Jogja.

Advertisement

“Melalui tabungan pelajar yang baru kami mulai tahun ini, kami ingin mengajak anak-anak belajar menabung, tahu bagaimana prosesnya, dan mengedukasi mereka tentang perbankan syariah,” ungkap dia ketika berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Jumat (27/10/2017).

Ia menjelaskan, perjalanan Bank Syariah BDS tidak bisa lepas dari posisinya di tengah masyarakat. Bank Syariah BDS pun telah melaksanakan beberapa program untuk masyarakat seperti Kampung Sejahtera, pembagian sembako gratis, beasiswa, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

“Ada pula edukasi untuk dunia pendidikan tentang perbankan syariah. Edukasi ini biasanya untuk jenjang perguruan tinggi,” ujar dia.

Advertisement

Pertambahan usia ini diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Ketua Panitia Milad Bank Syariah BDS ke-10 Santi Budi Utami mengatakan, kegiatan diawali dengan pembagian 200 kantong daging kurban pada masyarakat di Kulonprogo pada September 2017.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada 4 November 2017 berupa donor darah yang menargetkan 100 kantong darah. Pada tanggal yang sama juga digelar aksi sosial pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga sekitar. Aksi sosial ini dilaksanakan di tiga tempat yakni di Kantor Pusat di Jogja, Kantor Cabang Sleman dengan menggandeng RSI PDHI dan ketika di Kantor Kas Kulonprogo yang bekerja sama dengan Klinik Alesha.

“Selain itu, akan ada pula lomba mewarnai pada 4 November 2017 untuk anak usia TK dengan target 200 peserta. Ada fasilitas parenting untuk yang mendampingi,”ujar dia.

Advertisement

Pada 12 November 2017, diisi dengan kegiatan jalan sehat yang bisa diikuti masyarakat umum. Kegiatan ini menargetkan 1.000 peserta degan ratusan hadiah menarik seperti sepeda, mesin cuci, dan hadiah lainnya.

Puncak acara akan digelar tepat pada hari jadi yakni 14 November 2017 berupa syukuran dan gathering nasabah. Kegiatan ini digelar untuk mengucap syukur dan mengapresiasi mitra Bank Syariah BDS.

“Lalu, pada 17 November 2017, ada pengajian spesial Jumat pagi yang selalu diselenggarakan setiap bulannya dalam rangka program dakwah Islami khusus pengenalan perbankan syariah,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif