bus tingkat Kota Semarang, Si Kenang. Bus tingkat Si Kenang saat hendak melakukan perjalanan wisata mengelilingi Kota Semarang dari Museum Mandala Bhakti, Kamis (19/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Kamis, 26 Oktober 2017 12:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

WISATA SEMARANG
Si Kenang Segera Singgahi Pula Objek Wisata Wilayah Tetangga

Wisata Semarang sudah dilayani Si Kenang yang kini siap pula menyinggahi objek wisata kabupaten tetangga.

Solopos.com, SEMARANG — Bus tingkat wisata Si Kenang yang selama ini setia mengantarkan wisatawan ke objek-objek wisata Kota Semarang, segera siap singgah ke objek wisata di kabupaten tetangga. “Untuk nota kesepahaman [MoU] sudah dilakukan antara Pemkot Semarang dan Pemkab Kendal,” ungkap Kepala Seksi Angkutan Barang Khusus dan Hewan Dinas Perhubungan Kota Semarang, Andreas Catur Adi Kristanto, di Kota Semarang, Rabu (25/10/2017).

Bus double decker berkapasitas 70 orang yang dibeli Pemkot Semarang seharga Rp3,5 miliar itu berada di bawah pengelolaan Dinas Perhubungan Kota Semarang, khususnya Seksi Angkutan Barang Khusus dan Hewan. Selama ini, diakuinya, bus tingkat wisata Si Kenang itu sudah setia melayani wisatawan mengunjungi destinasi wisata di Kota Semarang, antara lain Kota Lama, Kelenteng Sam Poo Kong, dan Kampung Pelangi.

“Setiap Selasa-Kamis, kami jalankan tiga trip [perjalanan[ berkeliling destinasi wisata, namun untuk akhir pekan, yakni Jumat-Minggu ada empat trip. Khusus Senin, off untuk maintenance,” katanya.

Jam keberangkatannya untuk hari biasa atau reguler, adalah setiap pukul 08.00 WIB, 11.00 WIB, dan 15.00 WIB. Sedangkan, untuk akhir pekan, ditambah pada pukul 19.00 WIB pada Jumat, Sabtu, dan Minggu seiring banyaknya permintaan. Untuk sementara waktu, imbuh dia, pada hari Senin bus tetap dioperasikan meski hanya dua trip, yakni pukul 08.00 WIB dan 11.00 WIB, karena banyaknya permintaan dari sekolah, khususnya taman kanak-kanak (TK) untuk berkeliling menaiki bus itu.

[Baca juga Serunya Berkeliling Kota dengan Bus Tingkat]

Dengan adanya kerja sama dengan Pemkab Kendal, kata dia, Si Kenang selanjutnya bukan hanya melayani wisatawan berkunjung ke destinasi wisata Kota Semarang, tetapi juga akan singgah di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Kendal. “Kami masih menunggu kesiapan dari Pemkab Kendal. Intinya, kami sudah siap. Ya, nanti trip-nya untuk Kendal akan kami siapkan di hari Senin. Mungkin, setelah melayani rombongan anak-anak TK,” katanya.

Andreas menyebutkan beberapa destinasi wisata di Kendal yang akan disinggahi Si Kenang, di antaranya Pantai Cahaya dan Alun-Alun Kendal, tetapi secara pastinya masih menunggu kesiapan dari Pemkab Kendal. “Ya, kemungkinan awal November 2017 sudah bisa mampir ke Kendal. Namun, tergantung kesiapan dari Pemkab Kendal karena masih ada proyek pengecoran jalan untuk akses masuk ke Pantai Cahaya,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…