News
Kamis, 26 Oktober 2017 - 21:20 WIB

UNY Raih Runner Up di Kandang Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim UNY yang mewakili universitasnya dalam Debat Isu Ekonomi Nasional (DIEN) 2017 pada Jumat (20/10/2017) dan Sabtu (21/10/2017). (IST/Dok UNY)

Lomba debat kali ini mengangkat tema besar Optimalisasi Sumber Daya Energi dalam Mewujudkan Ketahanan Ekonomi Nasional

Harianjogja.com, SLEMAN-Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Fakultas (UKMF) Komunitas Riset dan Penalaran (Kristal) FE UNY menggelar Debat Isu Ekonomi Nasional (DIEN) 2017 pada Jumat (20/10/2017) dan Sabtu (21/10/2017) pekan lalu. Tim dari UNY harus puas di posisi runner up dalam event yang diikuti berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia itu.

Advertisement

Beberapa perguruan tinggi yang hadir, sebelumnya telah dinyatakan lolos pada seleksi awal yaitu seleksi esai. Perguruan tinggi itu antara lain, UGM, UI, IPB, STIE SBI, UPN Veteran, Unsoed, dan tuan rumah UNY.

Ketiga mahasiswa perwakilan dari UNY adalah Dian Isnawati dari prodi Pendidikan Ekonomi FE, Aulia Nuradyta dari prodi Akuntansi FE, dan Muh Afnan Razzak Gunarto dari prodi Manajemen FE. Lomba debat kali ini mengangkat tema besar Optimalisasi Sumber Daya Energi dalam Mewujudkan Ketahanan Ekonomi Nasional.

Pada babak penyisihan UNY mengalahkan UGM, STIE SBI, Unsoed, dan Tim IPB-1. Di babak final, UNY harus puas berada di urutan kedua setelah berdebat melawan tim IPB-2. “Di babak final ini berlangsung sangat seru. Kami masing-masing tim mengeluarkan semua argumen untuk memperdebatkan topik pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir,” terang Dian dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (25/10/2017).

Advertisement

Selama mengikuti perkuliahan, mereka bertiga mempunyai kesibukan masing-masing. Namun, tetap berusaha membagi waktu untuk latihan atau sekedar diskusi ringan mengenai topik terkini.

Andre yang juga dosen pembimbing UKM Kristal berharap, kegiatan itu dapat memberi nilai tambah dan memperkaya wawasan para peserta. Kegiatan itu juga sebagai media untuk saling berbagi pemikiran dan pengalaman akademik yang dapat membangun bukan untuk saling menjatuhkan. “Tak lupa, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan sumbangsih solusi yang bisa diberikan untuk masyarakat,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif