Sport
Kamis, 26 Oktober 2017 - 13:25 WIB

PRANCIS OPEN 2017 : Indonesia Kirim 7 Wakil ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grysia Polii/Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2017 diwarnai dengan lolosnya wakil-wakil Indonesia.

Solopos.com, PARIS – Sebanyak tujuh wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua turnamen Prancis Open 2017. Pasangan ganda putri, Grysia Polii/Apriani Rahayu menjadi wakil terakhir Merah Putih yang melaju ke babak kedua.

Advertisement

Dalam pertandingan babak pertama Prancis Open 2017 di Paris, Rabu (25/10/2017) malam WIB, Greysia/Apriani mampu mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Greysia/Apriani menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-8.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan di game pertama, walaupun akhirnya menang telak pada game kedua. Pasangan tersebut sempat mengubah pola permainan yang pada akhirnya menjadi kunci kemenangan.

“Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang,” ujar Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan dipertemukan kembali dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-13.

“Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah,” imbuh Greysia.

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, Hanna Ramadini di tunggal putri, serta Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif