Jogja
Kamis, 26 Oktober 2017 - 10:20 WIB

PLN Umumkan ada Penurunan Tegangan Listrik di Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) PLN Area Jogja kembali melakukan pekerjaan tanpa memadamkan aliran listrik, Selasa (23/8/2016). (Foto istimewa)

Warga di Kulonprogo sebaiknya bersiap untuk menghadapi menurunan tegangan listrik

 
Harianjogja.com, KULONPROGO- Warga di Kulonprogo sebaiknya bersiap untuk menghadapi menurunan tegangan listrik. Hal ini menyusul adanya pengumuman dari  PT PLN (Persero) Area Yogyakarta yang berisi informasi tersebut.

Advertisement

Informasi yang diterima Harianjogja.com menyebutkan bahwa akan ada penurunan tegangan listrik di wilayah Kulonprogo mulai 26 Oktober hingga 07 November 2017. Informasi itu ditandatangani oleh Bambang Eko H, Asman Jaringan Distribusi PT PLN (Persero) Area Yogyakarta.

Berikut isi pengumuman tersebut:

Penurunan Kualitas Tegangan di Kabupaten Kulonprogo

Advertisement

PT PLN (Persero) Area Yogyakarta dan PLN Rayon Wates menginformasikan kepada pelanggan di seluruh Kabupaten Kulonprogo bahwa dari tanggal 26 Oktober hingga 07 November 2017 akan berdampak/ mengalami penurunan tegangan listrik mulai Pukul 08.00 sd. 17.00 WIB dikarenakan adanya pemindahan beban feeder agar listrik tetap menyala namun dengan kualitas tegangan menurun.

sehubungan dengan adanya permohonan PT PLN (Persero) APP Transmisi Bagian Tengang dengan perihal pembebasan tegangan pada trafo I 60 MVA dan Trafo II 30 MVA Gardu Induk (GI) Wates dalam rangka penambahan dan uprating busbar GI 150 KV Wates.

Dimana juga sebelumnya pada tanggal 21 – 25 Oktober 2017 telah dilaksanakan pemindahan beban feeder (Kabel Penghubung antar jaringan listrik tegangan 20kV) WT1, WT2, WT3, WT4, WT5, & WT, 6 yang meliputi wilayah se-kabupaten kulon progo. Dan dalam pelaksanakan belum dapat selesai sehingga membutuhkan waktu lebih. APP Transmisi Bagian Tengah (GI Wates)  mengajukan perpanjangan waktu kembali untuk pembebasan tegangan pada GI Wates, dan perlu diketahui bahwa semua penyulang / support tegangan WT 1 – 6 yang dimaksud merupakan pemasok tegangan listrik di seluruh Kabupaten Kulonprogo.

Advertisement

Dengan demikian kami dari PT PLN (Persero) Area Yogyakarta dan PLN Rayon Wates menginformasikan kepada pelanggan di seluruh Kabupaten Kulonprogo bahwa dari tanggal 26 Oktober hingga 07 November 2017 akan berdampak/ mengalami penurunan tegangan listrik mulai Pukul 08.00 sd. 17.00 WIB dikarenakan adanya pemindahan beban feeder agar listrik tetap menyala namun dengan kualitas tegangan menurun.

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dari pelayanan kami sehingga aliran listrik di tempat anda mengalami penurunan tegangan sementara waktu, kami mohon dapat dimaklumi,  dan jika pelanggan dan masyarakat mengalami gangguan listrik atau menginginkan layanan 24 jam dari PLN silahkan dapat menghubungi media kami pada Contact Center PLN 123 di Telepon : 123 atau HP : (kode area + 123) dengan email : pln123@pln.co.id dapat juga mengunduh aplikasi android pada play store dengan keyword “ PLN Mobile”

Salah satu warga di Wates, Febri mengaku listrik di rumah indekosnya sering berkedip beberapa hari terakhir. “Oh, jadi ini penyebabnya,” katanya setelah mengetahui informasi dari PLN tersebut, Kamis (26/10/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif