Sport
Kamis, 26 Oktober 2017 - 14:25 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Antiklimaks, Tottenham Disingkirkan West Ham

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs West Ham United (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Piala Liga Inggris menyajikan kekalahan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Perjalanan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris hanya sampai babak keempat. Mereka disingkirkan West Ham United yang notabene adalah penghuni papan bawah Premier League. Hal itu dianggap antiklimaks mengingat mereka tampil oke saat menghadapi Real Madrid dan Liverpool.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Kamis (26/10/2017), Tottenham kalah dengan skor 2-3. Padahal, mereka mampu unggul dua gol lebih dulu lewat Moussa Sissoko dan Dele Alli. Namun West Ham mampu membalikkan kedudukan di babak kedua berkat dua gol Andre Ayew dan satu gol Angelo Ogbonna.

Hasil itu tentu kontras dengan dua pertandingan Tottenham sebelumnya. The Lilywhite mendapat banyak pujian setelah menahan imbang Real Madrid 1-1 di Liga Champions, serta menggasak Liverpool dengan skor 4-1 di Liga Premier Inggris.

Kendati demikian, di laga melawan West Ham, Tottenham memang banyak melakukan rotasi. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya. Dia juga menyebut menjaga momentum untuk terus bermain apik tidaklah mudah.

Advertisement

“Dalam sepak bola, kadang setelah beberapa pekan ketika kami ada di atas awan karena performa kami melawan Real Madrid dan Liverpool fantastis, saya mengerti,” terang Pochettino seperti dilansir Espnfc.

“Hari ini tidak mudah untuk memainkan kompetisi seperti ini dan ketika Anda melakukan rotasi, mengistirahatkan beberapa pemain, kadang ini begitu sulit. Sulit untuk menjaga momentum dan mencoba tampil dengan cara yang sama. Itu tentu saja selalu jadi tanggung jawab saya.”

“Tentu saya sangat kecewa tapi kami harus merotasi. Kami harus memakai semua pemain dan memberi semua pemain kemungkinan untuk tampil. Ini adalah keputusan saya dan tentu tanggung jawab saya,” tandas Pochettino.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif