Sport
Kamis, 26 Oktober 2017 - 18:25 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : 23 Tahun! Everton Tak Pernah Menang di Markas Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea vs Everton (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Piala Liga Inggris menyajikan kekelahan Everton.

Solopos.com, LONDON – Everton menelan kekalahan saat bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Kekalahan itu memperpanjang rekor buruk The Toffes saat bertandang ke kandang The Blues.

Advertisement

Dalam pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB, Everton takluk dengan skor 2-1. Dua gol Chelsea dibuat oleh Antonio Rudiger dan Willian. Sementara gol balasa Everton dilesakkan Dominic Calvert-Lewin.

Dikutip dari Opta, kemenangan itu membuat Chelsea berhasil mempertahankan keangkeran Stamford Bridge saat melawan Everton. Mereka tak pernah kalah dari The Toffees di Stamford Bridge sejak 23 tahun lalu atau tepatnya pada November 1994.

Dari periode itu, Chelsea dan Everton sudah 28 kali berjumpa di Stamford Bridge. Hasilnya, Chelsea menang 17 kali dan 11 laga lainnya berakhir imbang.

Advertisement

Catatan positif lainnya bagi Chelsea adalah Willian yang sudah membuka keran golnya di musim ini. Setelah 14 laga absen encetak gol, gelandang asal Brasil itu akhirnya mencetak gol lagi.

Rekor lainnya cetak oleh pemain muda Chelsea Ethan Ampadu. Dia merupakan generasi milenial pertama yang dimainkan oleh Chelsea. Ampadu berusia 17 tahun 40 hari saat dipercaya bermain penuh melawan Everton.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif