Ilustrasi mayat Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Kamis, 26 Oktober 2017 20:35 WIB Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos Klaten Share :

PENEMUAN MAYAT KLATEN
Perempuan Misterius Ditemukan Tak Bernyawa di Hotel Prambanan

Seorang perempuan tak diketahui identitasnya ditemukan tak bernyawa di hotel wilayah Prambanan, Klaten.

Solopos.com, KLATEN — Seorang perempuan yang tak diketahui identitasnya ditemukan tak bernyawa di kamar salah satu hotel di kawasan Prambanan, Klaten, Selasa (24/10/2017).

Mayat perempuan itu ditemukan saat salah satu petugas hotel bersangkutan hendak membangunkannya, Selasa siang. Saat itu masa menginap perempuan itu sudah habis. Namun, petugas hotel itu justru mendapati perempuan itu sudah tak bernyawa.

“Melihat hal itu petugas hotel lalu melapor ke Polsek [Prambanan],” kata Kanit Jatanras Satreskrim Polres Klaten, Ipda Adhi Prasidya, saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (26/10/2017).

Adhi mengungkapkan perempuan itu diketahui memesan kamar hotel dan menginap bersama seorang laki-laki pada Senin (23/10/2017) malam. Lalu, pada Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB, laki-laki yang bersama korban keluar hotel terlebih dahulu dengan mengendarai sepeda motor.

“Lalu petugas hotel mengecek ke kamar tapi yang laki-laki enggak di tempat,” terang dia.

Kasus itu kini dalam penyelidikan aparat Polres Klaten. Perempuan tanpa identitas itu membawa tas kosong. Saat ditemukan, perempuan yang ditaksir berusia 30-40 tahun itu masih berpakaian lengkap dan tak ada tanda-tanda bekas luka di tubuhnya.

“Saat ini masih dalam penyelidikan. Kami mengimbau petugas hotel mencatat setiap tamu yang menginap di buku dan meminta identitas asli,” ujar Adhi.

Pejabat Humas RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST), Yulia Ariningtyas, mengatakan hingga kini perempuan tanpa identitas itu berada di kamar jenazah RSST. Proses autopsi jenazah sudah dilakukan atas permintaan kepolisian.

“Rencana besok siang jenazah dimakamkan oleh Dinas Sosial Klaten,” kata Yulia, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…