Jogja
Kamis, 26 Oktober 2017 - 17:55 WIB

Pendaftaran Panwascam Kota Jogja Diperpanjang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bimtek PPDP Kota Jogja yang juga dihadiri Panwascam Kota Jogja. (Foto istimewa)

Panitia Pengawas Kota Jogja memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran calon panitia pengawas tingkat kecamatan

Harianjogja.com, JOGJA -Panitia Pengawas Kota Jogja memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran calon panitia pengawas tingkat kecamatan atau Panwascam. Perpanjangan pendaftaran ini karena jumlah pendaftar belum mencapai target.

Advertisement

Target pendaftar yang ditetapkan sebanyak 136 orang atau sembilan pendaftar dari masing-masing kecamatan. Pendaftaran yang dibuka selama dua pekan hingga berakhir Kamis (27/10/2017), hanya delapan kecamatan yang terpenuhi, yakni Kecamatan Kraton, Pakualaman, , Mantrijeron, Umbulharjo, Kotagede, Tegalrejo, Gondokusuman, dan Mergangsan.

Sementara enam kecamatan lainnya belum terpenuhi, yakni Ngampilan, Wirobrajan, Danurejan, Jetis, Gedongtengen, dan Gondokusuman. Bahkan Ngampilan dan Wirobrajan baru ada empat dan enam pendaftar dari target sembilan pendaftar.

“Kami putuskan pendaftaran Panwascam diperpanjang sampai 30 Oktober pukul 16.00 WIB,” kata Anggota Panwas Kota Jogja, Noor Harsya Arya, Kamis.

Advertisement

Harsya mengatakan sampai Kamis sore, baru sekitar 130 orang yang mengambil berkas, sebagian di antaranya sudah mengembalikan berkas. Ia berujar jika sampai habis masa perpanjangan kedua jumlah pendaftar masih belum memenuhi kuota, maka proses seleksi akan berlanjut ke tahap berikutnya yakni tes tertulis pada 4 November mendatang. “Berapa pun jumlah pendaftar,” kata dia.

Hasil tes tertulis akan memilih enam calon untuk masuk tahap wawancara pada 16 November. Hasil wawancara akan memilih tiga orang dari masing-masing kecamatan. Mereka akan bertugas selama lebih kurang 1,5 tahun dengan gaji bulanan sekitar Rp1,2 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif