Foto
Kamis, 26 Oktober 2017 - 05:50 WIB

FOTO PENCURIAN SEMARANG : Inilah Pembobol 10 ATM May Bank

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan pelaku tindak pidana kriminalitas. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Pencurian Rp1,4 miliar dari 10 ATM di Semarang diungkap.

Polisi menggiring tiga tersangka kasus pembobolan 10 ATM dengan kerugian Rp1,4 miliar, yaitu AF (belakang, kedua dari kiri), BAP (depan kiri), dan AE (depan, kedua dari kiri) di Mapolrestabes Semarang, Jateng, Selasa (24/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji, Selasa (24/10/2017), menjelaskan langsung keberhasilan jajarannya mengungkap dan menangkap tiga pelaku pembobolan 10 automated teller machine (ATM) May Bank yang dikelola PT Advantage Semarang. Kurang dari sepekan setelah kasus itu diadukan, jajaran Polrestabes Semarang mencokok tiga tersangka pencurian Rp1,4 miliar uang tunai dari ke-10 ATM tersebut.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji menanyai tersangka pembobol sejumlah ATM di Kota Semarang dengan nilai kerugian Rp1,4 miliar Selasa (24/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/ I.C.Senjaya)

Dua tersangka pencurian Rp1,4 miliar uang tunai dari ke-10 ATM May Bank tersebut merupakan teknisi di perusahaan penyedia jasa pengelola ATM perbankan itu. Kedua pegawai PT Advantage Semarang itu hanya diidentifikasinya dengan inisial AF, 28, warga Pedurungan, Kota Semarang dan BAP, 20, warga Bojonegoro, Jawa Timur. Turut ditangkap pula wanita berinisial AE, 33, warga Tengaran, Kabupaten Semarang, Jateng yang diduga mengetahui serta ikut menikmati uang hasil pembobolan ATM itu.

Advertisement

Polisi menghitung jumlah uang yang berhasil diamankan dari tiga tersangka kasus pembobolan 10 ATM di Mapolrestabes Semarang, Jateng, Selasa (24/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Uang Rp1,4 miliar hasil pencurian di 10 ATM Kota Semarang itu digunakan kedua pelaku untuk membeli dua unit mobil. Setelah dipakai membeli mobil, tinggal tersisa uang sekitar Rp400 juta. Sisa uang itulah yang kemudian dipamerkan aparat Polrestabes Semarang pimpinan Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji kepada wartawan yang meliput gelar perkara tersebut.

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif