Tampilan Paranormal Map saat dipakai mencari tempat angker (Capture)
Kamis, 26 Oktober 2017 00:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Politik Share :

Online Mirip Google Maps, Peta Ini Catat Fenomena Misteri & Penampakan

Laman paranormaldatabase.com mencatat pengalaman mistis.

Solopos.com, LONDON — Pengalaman mistis terkait penampakan hantu atau gangguan makhluk tak kasat mata selalu menjadi cerita yang menarik disimak. Di Inggris Raya sebuah website yang bernama paranormaldatabase.com mendata peristiwa mistis yang terjadi.

Kini, bekerja sama dengan Mirror, laman tersebut merilis peta live yang menyajikan tempat-tempat angker di Inggris Raya. Paranormal Database bukanlah web baru, web tersebut sudah online sejak 2002.

Semenjak saat itu Paranormal Database sudah mencatat cerita misteri dari seluruh penjuru Inggris Raya. Teknisnya warganet yang mengirim tulisan kemudian disimpan di web tersebut. Dilansir Mirror, Rabu (25/10/2017), kini web tersebut sudah mencatat lebih dari 11.000 cerita misteri dari seluruh penjuru Inggris Raya.

Dalam rangka pekan mistis dan perayaan Halloween, web tersebut kini merilis peta online yang bisa menunjukkan tempat-tempat angker di Inggris Raya. Pengguna hanya diminta memasukan kode pos sebuah daerah di Inggris Raya untuk mencari tempat-tempat angker yang ada di sekitar daerah tersebut.

Pemilik Paranormal Database, Darren Mann, 44, menyatakan di Inggris Raya, selama dua dekade terakhir fenomena penampakan dan gangguan mistis terus meningkat. Bahkan menurut Darren, bagi beberapa orang penampakan itu sudah menjadi hal biasa.

Untuk membuktikan keunikan peta yang disebut Paranormal Map itu Solopos.com mencoba memasukan salah satu kode pos yang berlaku di Kota London, yaitu E14. Saat dilakukan pencarian dihasilkan informasi tentang sebuah kecelakaan kerja yang terjadi pada 2002. Pekerja konstruksi yang tewas di kecelakaan tersebut kini menjadi sosok yang sering menghantui daerah tersebut.

Ingin mencoba sendiri cara kerja Paranormal Map? Cek di tautan ini paranormalmap.mirror.co.uk.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…