Sport
Kamis, 26 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Mantan Pemain Persib Bandung Resmi Jadi WNI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilija Spasojevic (Instagram)

Ilija Spasojevic beralih kewarganegaraan menjadi WNI.

Solopos.com, JAKARTA – Striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Mantan pemain Persib Bandung itu mengonfirmasi kabar pergantian status kewarganegaraannya itu lewat akun Instagram pribadinya.

Advertisement

“Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan ‘Garuda’ di Timnas Indonesia,” begitu yang ditulis Spaso dalam akun @spaso_87, Rabu (25/10/2017).

Dalam gambar yang diunggahnya di Instagram, dia terlihat berada di kantor Sekretariat PSSI sambil memamerkan paspor barunya. Foto ini pula yang membuat warganet ramai-ramai berkomentar untuk mendukung karier Spaso di Indonesia.

“Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Proud to be Indonesian!,” tulis Spaso.

Advertisement

Setelah resmi menjadi WNI, Spaso pun bermimpi bisa membela Timnas Indonesia. Seperti diketahui, striker 30 tahun itu bukan nama pertama yang dinaturalisasi oleh PSSI. Sudah ada sekitar 15 nama warga asing yang dinaturalisasi. Namun dalam setahun terakhir, dia menjadi pemain kedua yang dinaturalisasi setelah Ezra Walian.

Spaso yang lagir di Yugoslavia sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. Dia kali pertama berkarier di Indonesia pada 2011 dengan membela tim Bali Devata untuk Liga Premier Indonesia. Dia kemudian hijrah ke PSM Makassar, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persib Bandung. Sempat hijrah ke negeri tetangga dan membela Melaka United, Spaso akhirnya kembali ke Indonesia dan membela Bhayangkara FC di Liga 1.

Akhirnya Saya Indonesia! ?????? – Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan “Garuda” di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Proud to be Indonesian!

Advertisement

A post shared by Ilija Spasojevi? (@spaso_87) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif