Sport
Kamis, 26 Oktober 2017 - 15:25 WIB

LIGA ITALIA : Juventus Menang Telak, Allegri Tetap Tak Puas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Juventus.

Solopos.com, TURIN – Juventus memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Italia saat menjamu SPAL 2013. Meski memetik kemenangan besar, pelatih Massimiliano Allegri tetap saja tak sepenuhnya puas dengan performa Juve.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB, Juve menang dengan skor telak 4-1. Empat gol kemenangan Juve dilesakkan oleh Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado.

SPAL sendiri sempat memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Satu-satunya gol mereka dibuat oleh Alberto Paloschi. Gol itu membuat kedudukan menjadi 2-1. Bahkan SPAL mampu mencetak gol penyama melalui Marios Oikonomou di babak kedua, tapi dianulir karena offside.

Hal itu lah yang membuat Allegri ketar-ketir meski anak asuhnya bisa menambah gol lagi untuk menegaskan kemenangan. Allegri mengingatkan anak asuhnya agar tak mengendur setelah unggul. Jika itu terjadi, maka mereka bisa tumbang saat bertandang ke markas AC Milan pada laga selanjutnya.

Advertisement

“Kalau kami bermain seperti malam ini, kami akan meninggalkan San Siro pada hari Sabtu dengan tangan kosong,” ujar Allegri seperti dilansir situs resmi Juventus.

“Kami masih naik turun. Sekali lagi, kami mengendur. Kami bermain bagus hingga unggul 2-0. Tapi, bukannya meningkatkan tempo, kami malah kehilangan fokus dan SPAL cukup cerdik dengan memaksimalkan satu-satunya peluang yang mereka sampai saat itu,” lanjutnya.

“Di babak kedua, kami berisiko kebobolan lewat Paloschi, dan untungnya gol itu offside. Kami harus menemukan keseimbangan, kalau tidak kami akan terus naik turun. Setelah unggul 2-0, kami membuat tiga kesalahan, satu kesalahan disusul kesalahan berikutnya.”

Advertisement

“Kami harus memanfaatkan bola dengan baik dan tahu kapan saatnya mempercepat permainan, juga kapan saatnya memperlambatnya,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif