Sport
Kamis, 26 Oktober 2017 - 22:25 WIB

LIGA ITALIA : Akrabnya Roma dengan Tiang Gawang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AS Roma (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Italia diwarnai dengan AS Roma yang kerap gagal mencetak gol karena tiang gawang.

Solopos.com, ROMA – AS Roma sangat akrab dengan tiang gawang di Liga Italia musim ini. Hal itu pula yang membuat mereka cuma menang tipis 1-0 atas Crotone dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Italia.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB, Diego Perotti menjadi pahlawan Roma berkat golnya lewat tendangan penalti. Minimnya gol itu pun cukup disayangkan, mengingat mereka menciptakan banyak peluang.

Di antara kans yang dimiliki Roma, ada dua yang gagal jadi gol karena bola hanya mengenai tiang/mistar gawang. Yang pertama adalah tendangan bebas Aleksandar Kolarov di babak pertama yang hanya menghantam tiang gawang. Di paruh kedua, giliran sepakan keras Edin Dzeko yang membuat mistar gawang Crotone bergetar.

Dikutip dari Opta, Roma sudah gagal mencetak gol karena tiang/mistar gawang sebanyak 11 kali dari sembilan pertandingan Liga Italia musim ini. Jumlah itu pun lebih banyak dari rival-rival mereka di Serie-A.

Advertisement

“Kami menang, tapi kami bisa saja lebih baik dalam menyerang, memaksimalkan peluang yang kami ciptakan. Upaya kami dua kali kena tiang gawang, mungkin ini sedikit kesialan karena terjadi beberapa kali musim ini,” ujar pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, di situs resmi klub.

“Tapi kami bisa saja lebih kejam di depan gawang, khususnya karena sudah menciptakan begitu banyak peluang. Saya melakukan perubahan dan kami masih dapat tiga poin, itu penting karena kami mengejar tim-tim di depan kami,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif