Jateng
Kamis, 26 Oktober 2017 - 21:50 WIB

KISAH UNIK : Pengendara Motor Masuk Selokan, Gubernur Jateng Henti Mendadak

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubenur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan perempuan pengendara motor yang sempat terperosok selokan di tepian jalan Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Kisah unik nan inspiratif dicatatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mendadak menghentikan perjalanan tatkala melihat ada warganya yang terperok selokan.

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seketika memerintahkan sopirnya berhenti, lalu turun dari mobil dinasnya, begitu melihat ada warga yang tengah mengendarai sepeda motor terperosok selokan tepi Jl. Raya Kesesi Rejo, Bodeh, Kabupaten Pekalongan, Jateng, Kamis (26/10/2017).

Advertisement

Kisah unik nan inspiratif Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu dicatat dan dipublikasikan kali pertama oleh Kantor Berita Antara. Dikisahkan, saat dalam perjalanan menuju SMA Negeri 1 Bojong, Pekalongan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tiba-tiba memerintahkan sopirnya berhenti, ia lalu turun dari mobil dinasnya demi menolong seorang pengendara sepeda motor yang tercebur di selokan.

Rupanya Ganjar melihat perempuan berjilbab ungu yang belakangan diketahui bernama Sudiyah itu tercebur ke selokan dan sedang bersusah payah mengangkat sepeda motornya. Beberapa polisi anggota Polda Jateng yang mengawal setiap kunjungan kerja gubernur ke daerah pun segera ikut turun membantu.

“Motornya dilepaskan saja Bu. Ibu naik ke atas dahulu, saya bantu,” kata Bripka Benny Wahyutomo sembari mengulurkan tangan kepada perempuan itu.

Advertisement

Ketika rombongan mobil Gubernur Jateng berhenti di lokasi kejadian, sepeda motor Honda Vario hitam bernomor polisi G 6472 VM terlihat sudah dalam posisi miring di atas selokan dengan ketinggian air sekitar 30 cm, sedangkan kedua kaki Sudiyah terendam air selokan.

“Bagaimana, kok, bisa seperti tadi [tercebur ke selokan] Bu? Tidak ada yang luka?” tanya Ganjar kepada Sudiyah dengan menggunakan bahasa Jawa.

Mendengar pertanyaan orang nomor satu di Jateng itu, Sudiyah hanya menggeleng-gelengkan kepalanya karena diduga masih shock dengan insiden yang baru dialaminya. Setelah sedikit tenang, Sudiyah lantas bercerita bahwa dirinya tercebur ke selokan karena motornya dipepet truk yang berjalan searah. “Kula mboten napa-napa [saya tidak apa-apa], Pak,” ujarnya pada akhirnya.

Advertisement

Setelah memastikan kondisi Sudiyah baik-baik saja, Gubernur Jateng kemudian bertanya mengapa ibu rumah tangga itu tidak mengenakan helm. Meskipun mengendarai motor dalam jarak dekat, Ganjar Pranowo berpesan agar Sudiyah memakai helm sesuai peraturan lalu lintas yang berlaku.

Tidak lama kemudian, Ganjar Pranowo menutup kisah unik nan inspiratifnya itu dengan mempersilakan Sudiyah melanjutkan perjalanan, Ia pun kembali masuk mobil menuju SMAN 1 Bojong Pekalongan untuk mematuhi agenda Gubernur Jateng sesuai ketentuan protokoler.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif