Sport
Kamis, 26 Oktober 2017 - 17:25 WIB

Ciptakan Gol Keren, Pemain Borneo FC Ini Disebut Sebagai Pemain Tercepat Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terens Puhiri berlari dari sebelum tengah lapangan hingga melewati kiper musuh (TV One)

Gol Terens Puhiri saat timnya melawan Mitra Kukar, Senin (23/10/2017), membuatnya disorot media internasional.

Solopos.com, SOLO – Pemain sayap Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri, menjadi perhatian media online bertaraf internasional. Berkat aksinya di lapangan Terens disebut-sebut sebagai pesepak bola dengan lari tercepat di dunia.

Advertisement

Fenomena unik ini berawal saat Terens turut bermain saat Borneo FC melawan Mitra Kukar, Senin (23/10/2017). Di menit ke-69 sebuah serangan balik dimanfaatkan dengan baik oleh Terens dan berbuah gol.

Serangan balik itu bermula saat bola berada di kaki pemain Mitra Kukar Anindito Wahyu. Tendangan spekulasinya membentur salah satu bek Borneo FC. Bola pun memantul liar, Terens yang sebenarnya berada cukup jauh dari bola langsung berlari secepat kilat. Ia berhasil menggiring bola seorang diri untuk melewati penjaga gawang Mitra Kukar dan menjebloskan bola ke gawang.

Kecepatan Terens itulah yang membuat dirinya menarik perhatian media olahraga bertaraf internasional. Web Sport Bible membandingkan Terens dengan pemain Manchester City, Leroy Sane. Pemain berkebangsaan Jerman itu dinobatkan sebagai pesepak bola dengan lari tercepat di Liga Inggris. Sane dicatat mampu berlari dengan kecepatan 35,48 km/jam. Sport Bible menganggap Terens berlari lebih cepat dari Sane.

Advertisement

Media asal Spanyol, Marca, menyebut Terens adalah pemain yang memiliki level kecepatan 99 kalau masuk di game FIFA. Tak ketinggalan, Fox Sport Asia juga menggadang-gadang Terens adalah pemain sepak bola dengan lari tercepat di dunia.

Terens Puhiri merupakan pesepak bola kelahiran Jayaupura pada 13 Oktober 1996. Ia mengawali karier sepak bola profesional pada 2007 di SSB Numbay Star Papua. Kemudian pada 2013 Terens bergabung dengan Persisam Putra Samarinda U-21. Sejak 2015 ia bergabung dengan Bornero FC Samarinda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif