Soloraya
Kamis, 26 Oktober 2017 - 07:25 WIB

BMT TUMANG CUP : Selangkah Lagi, Rasta Ampel Pertahankan Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PPSM Sakti Magelang (jersey oranye) berebut bola dengan pemain Rasta Ampel (jersey hijau-putih) saat kedua tim bertemu di babak semifinal BMT Tumang Cup di Stadion Perjuangan Jaya Bersatu Tumang, Cepogo, Boyolali, Rabu (25/10/2017). (Istimewa/Panitia BMT Tumang Cup)

BMT Tumang Cup diwarnai dengan Rasta Ampel yang melaju ke final.

Solopos.com, BOYOLALI – Ambisi Rasta Ampel untuk menggandakan gelar Juara BMT Tumang Cup 2017 makin terbuka lebar. Ini setelah Rasta Ampel menundukkan tim kuat PPSM Sakti Magelang di babak semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Perjuangan Jaya Bersatu, Tumang, Cepogo, Boyolali, Rabu (25/10/2017).

Advertisement

PPSM Sakti Magelang yang menjadi kontestan Liga 2 pada tahun ini dibuat tidak berdaya oleh Dimas Galih dkk. PPSM Magelang yang diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Taryono, Dias, Adit, Kemaludin, Patrick Doma dan lain-lain tampak kesulitan membongkar lini pertahanan Rasta Ampel.

Para pemain PPSM justru dibuat terkejut dengan gol cepat dari Rasta Ampel yang dicetak Dimas Galih. Pemain yang pernah membela Persika Karawang itu menciptakan gol pada menit ke-4 yang melambungkan motivasi Rasta Ampel.

Tertinggal satu gol, PPSM Sakti Magelang berusaha terus menekan lawan. Pergerakan Obama beberapa kali merepotkan lini pertahanan Rasta Ampel. Usaha PPSM untuk menyamakan skor akhirnya tercapai. Obama mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-14. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Pada babak kedua, Rasta Ampel yang diperkuat sejumlah mantan bintang Persebi Boyolali seperti Sidiq Kuncoro, Noka Bhirawa dan Joko Tutuko tampil lebih baik. Lagi-lagi, PPSM dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Try pada menit ke-46. Gol itu disambut meriah oleh ratusan pendukung Rasta Ampel yang memadati Stadion Perjuangan Jaya Bersatu.

Setelah gol itu, PPSM sakti Magelang berusaha tampil mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Peluang demi peluang tercipta. Namun, lemahnya penyelesaian akhir dan kokohnya lini pertahanan Rasta Ampel membuar skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Dengan kemenangan ini, Rasta Ampel melaju ke babak final. Mereka masih menunggu pemenang antara Guyub Rukun Klaten melawan Zettle Meyer dari Karanganyar di stadion yang sama pada Kamis (26/10/2017). Ini adalah peluang Rasta Ampel menggandakan juara,” papar Ketua Panitia BMT Tumang Cup, Nursanto, saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif