Jogja
Kamis, 26 Oktober 2017 - 11:20 WIB

Belasan Izin Reklame di Bantul Sudah Kadaluarsa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas SatPol PP Bantul menertibkan reklame tak berizin di depan Kampus ISI Yogyakarta, Rabu (25/10/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Belasan izin untuk pemasangan reklame di wilayah Kabupaten Bantul sudah kadaluarsa

Harianjogja.com, BANTUL–Belasan izin untuk pemasangan reklame di wilayah Kabupaten Bantul sudah kadaluarsa. Namun hingga kini perusahaan periklanan terkait belum juga mengurus izin perpanjangan reklame-reklame tersebut.

Advertisement

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Bantul, Sahadi mengatakan setiap bulan pihaknya mengirimkan belasan surat teguran kepada pemilik reklame yang izinnya sudah kadaluarsa. Menurutnya surat teguran ini wajib diberikan sebelum reklame bisa dieksekusi jika perizinan tidak diperpanjang.

“Kebanyakan izinnya sudah habis tapi tidak diurus,” ucapnya, Rabu (25/10/2017).

Lebih jauh Sahadi menjelaskan memang banyak perusahaan penyedia jasa periklanan yang sudah memiliki izin operasional di Bantul. Namun untuk pemasangan reklame, perusahaan tersebut harus mengajukan izin tersendiri.

Advertisement

Sedangkan izin reklame sendiri memiliki periode yang berbeda-beda. Sahadi menambahkan reklame yang sejak awal tidak mengantongi izin langsung bisa langsung dieksekusi oleh Satpol PP.

==

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif