Enji, mantan suami Ayu Ting Ting Enji mantan suami Ayu Ting Ting. (istimewa)
Kamis, 26 Oktober 2017 13:30 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Issue Share :

Baru 2 Tahun, Enji Mantan Suami Ayu Ting Ting Gugat Cerai Istri

Pria berkepala botak tersebut mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada Juli 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Rumah tangga mantan suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro alias Enji, dikabarkan kembali kandas. Enji bercerai setelah menyatakan janji suci dengan seorang wanita bernama Rosmanizar.

Mengutip laman Okezone, Kamis (26/10/2017), dua tahun berselang setelah keduanya mengikat janji setia pada 2015, pria berkepala botak tersebut mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada Juli 2017.

Menghadapi perceraian untuk yang kedua kalinya bagi Rosmanizar tentu membuatnya dirinya merasa trauma. Akan tetapi wanita berhijab ini mengaku tak akan menutup diri dari pria yang mau mendekatinya.

“Manusiawi. Semua orang pasti trauma. Tapi enggak berarti saya menutupi, ‘Aduh enggak deh, saya enggak mau menikah lagi’. Saya akan membuka pintu hati saya. Yang namanya ujian, kerikil, sudah pasti ada,” ungkap Rosmanizar yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu 25 Oktober 2017.

“Tadinya saya mau toleransi kerikil-kerikil itu dari pihak dia. Ternyata kayaknya dia nyerah dan enggak kuat, masa aku harus, ‘Ayo dong kuat!’. Sudah! kalau dia enggak sanggup kita enggak jalani,” sambungnya.

Meski saat ini keduanya menolak untuk rujuk, Rosmanizar mengaku bahwa dirinya ingin agar hubungan kekeluargaan antara dirinya dan Enji bisa terus terjalin secara baik. Bahkan ia berharap agar keadaan sang suami sudah semakin baik dari sebelumnya, dan mau memaafkan kesalahannya.

“Namanya perceraian ini bukan berarti buat hubungan kami, tidak baik. Hubungan orangtua saya, orangtua dia rukun kembali,” paparnya.

“Maksudnya aku jadi lebih baik dengan orangtua aku, dia juga lebih baik ke orangtua dia. Tidak ada efeknya. Otomatis dengan adanya masalah ini, ke teman, keluarga, kena pengaruhnya. Semoga beliau sekarang sudah tenang, memaafkan kesalahan-kesalahan saya. Kalau ada kekurangan mohon dimaafkan,” tambahnya.

Sebelum menyetujui adanya gugatan perceraian, Rosmanizar sempat menyatakan bahwa dirinya tak mau berpisah dengan mantan suami pelantun Sik Asik tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya mulai memahami bahwa berpisah adalah keputusan terbaik bagi mereka.

“Karena buat saya dari awal mulai keributan sampai saya menggugat cerai itu tidak lama, terburu-buru mengambil keputusan cerai,” tuturnya.

“Mungkin awalnya saya masih emosi beliau juga, saya mencoba untuk tidak mengikuti keinginan dia. Sidang kedua, ketiga untuk saat ini keputusan saya pun sangat bulat [untuk bercerai],” tandasnya.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…