Jogja
Kamis, 26 Oktober 2017 - 20:40 WIB

Ada Lomba Lari Pungut Sampah Sambil Selfie di Laguna Depok

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta Festival Perahu Naga 2017 sedang bertanding di Laguna Pantai Depok, Minggu (9/7/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

AELI promosikan Laguna Depok dengan cara unik.

Harianjogja.com, BANTUL— Guna mempromosikan Laguna Pantai Depok sebagai destinasi wisata baru, Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) DIY mengadakan Fun Run 5 KM untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dalam acara Festival Laguna Depok. Juara pada Fun Run tersebut tidak ditentukan oleh kecepatan namun oleh banyaknya sampah yang berhasil dikumpulkan.

Advertisement

Ketua Panitia AELI untuk Jogja, Sofyan Adhi menuturkan konsep fun run ini memang berbeda. Peserta akan dibekali dengan trashbag dan wajib membawa telepun selular. Nantinya di sepanjang jalur lari, peserta diharapkan memunguti sampah yang ada di sekitar objek wisata tersebut dan berswafoto alias selfie seunik mungkin.

Pemenang Fun Run merupakan peserta yang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak mungkin dan berswafoto terunik. “Ini salah satu cara kami mempromosikan Laguna Depok,” katanya saat jumpa pers, Kamis (26/10/2017).

Hal tersebut menurut Sofyan sesuai dengan target Dinas Pariwisata yang ingin mengembangkan Laguna Pantai Depok sebagai salah satu wisata perairan tenang yang potensial. Sehingga nantinya dapat dijadikan salah satu tujuan atraksi wisata air di wilayah selatan. Adapun acara ini akan berlangsung Sabtu (28/10/2017) hingga Minggu (29/10/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif