Teknologi
Kamis, 26 Oktober 2017 - 22:00 WIB

400 Google Station Tersedia di Jawa-Bali, Wifi bakal Lebih Kencang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Google Station akan tersedia di 400 titik di Indonesia dan akan mempercepat kecepatan koneksi wifi.

Solopos.com, JAKARTA — Google mengungkapkan produk inovatif Google Station akan hadir di ratusan titik di daerah Jawa dan Bali. Produk ini digunakan untuk membantu akses Internet di daerah tersebut.

Advertisement

Google Station? diperkenalkan di Indonesia dalam perhelatan Google for Indonesia pada Agustus 2017. Google Station merupakan hotspot Wi-Fi yang diklaim cepat, aman, dan mudah digunakan. Di Indonesia, produk ini hadir melalui kerja sama dengan FiberStar dan CBN.

Mitra-mitra Google akan meluncurkan Wi-Fi berkualitas tinggi di ratusan lokasi di Jawa dan Bali dalam setahun ke depan. Adapun Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan Google Station setelah India.

Head of Corporate Communications at Google Indonesia, Jason Tedjasukmana, mengatakan penyediaan Google Station ini terus dilakukan dan rencananya akan ada di sekitar 400 lokasi dalam waktu dekat. “Jadi kalo misal ada jaringan terdeteksi, bisa mempercepat koneksinya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Advertisement

Dia menambahkan Google Station akan hadir di area urban dan area dengan koneksi Internet yang belum baik. Adapun sebelumnya inisiatif Google Station ini dilakukan di India dimana hampir semua stasiun kereta sudah ada yang mendukung kecepatan Internet di kawasan tersebut.

“Ada tahun ini pasti tapi tidak tahu banyak, sudah ada di Cirendeu, di taman kuliner. Saya belum tahu kecepatannya sampai berapa,” katanya.

Sebelumnya, dalam perhelatan itu, Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, mengatakan pihaknya berupaya melakukan tiga hal utama. Langkah itu adalah memberikan akses Internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, dan memberikan lebih banyak cara bagi orang Indonesia agar Internet dapat bermanfaat bagi mereka, salah satunya melalui produk inovatif seperti Google Station.

Advertisement

“Lewat Google Station, kami mau membantu untuk menyediakan koneksi Wi-Fi cepat dan ramah bagi pelanggan,” katanya.

Advertisement
Kata Kunci : Google Station
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif