Jogja
Kamis, 26 Oktober 2017 - 10:55 WIB

25 Pelaku Usaha dan Karyawan Diberi Motivasi Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Belasan warga terdampak pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) mengikuti pelatihan office tool di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kulonprogo, Jumat (4/3/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 25 orang mengikuti Achievement Motivation Training (AMT) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kulonprogo

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 25 orang mengikuti Achievement Motivation Training (AMT) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kulonprogo selama dua hari sejak Rabu (25/10/2017) kemarin. Mereka merupakan pelaku usaha dan karyawan perusahaan yang ada di wilayah Kulonprogo.

Advertisement

Kepala Dinas Nakertrans Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana mengatakan, AMT tidak hanya diisi pemateri yang berasal dari internal instansinya sendiri. Dia juga merangkul Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas (BLKPP) DIY.

“Pelatihan ini bertujuan memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku, keterampilan, dan pengetahuan peserta sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam dunia kerja,” ujar Eko, Kamis (26/10/2017).

Eko memaparkan, para pelaku usaha mandiri maupun mereka yang bekerja di perusahaan tidak hanya membutuhkan ilmu keahlian dan keterampilan untuk mencapai kesuksesan. Mereka juga dituntut menunjukkan profesionalisme melalui sikap yang disiplin dan berdedikasi.

Advertisement

Eko lalu berharap seluruh peserta AMT dapat terfasilitasi untuk menggali potensi diri. Mereka diharapkan jadi lebih memahami caranya mengoptimalkan kelebihan dan meminimalkan kelemahan yang dimiliki sehingga berpengaruh positif terhadap capaian kinerja.

“Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, baik untuk diri sendiri, usaha yang dijalankan, maupun perusahaan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif