Jogja
Rabu, 25 Oktober 2017 - 17:55 WIB

Wahyu Kaget Rumahnya Berantakan, Perhiasan hingga Rokok Raib

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Aksi pencurian terjadi di rumah milik salah seorang warga Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Aksi pencurian terjadi di rumah milik salah seorang warga Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari. Pencuri masuk dengan menjebol jendela dan berhasil mengasak perhiasan, uang, dan laptop.

Advertisement

Kapolsek Wonosari Kompol Sutama mengatakan peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik rumah yakni Wahyu Tri saat hendak masuk ke dalam kamar pada Rabu (25/10/2017) pukul 08.00 WIB. Saat memasuki kamar dia melihat barang-barang sudah berserakan.

Saat korban melihat jendela kamar sudah dalam kondisi terbuka, dan almari juga dalam konsidi terbuka. Saat dicek, tas berisi perhiasan dan uang tunai di dalam almari sudah tidak ada. Selain itu, barang berharga lainnya seperti laptop, kamera dan tujuh slop rokok di warungngya juga raib.

Sadar menjadi korban pencurian, Tri langsung melapor ke Polsek Wonosari. Dan setelah mendapatkan laporan petugas kepolisian langsung melakukan pemeriksaan dan identifkkasi tempat kejadian perkara.

Advertisement

Dari olah TKP, polisi menduga pencuri masuk dan keluar rumah melalui jendela kamar yang terbuka. “Jendela dalam keadaan terbuka, dan itu menjadi celah bagi pencuri masuk,” kata Sutama, Rabu  (25/10/2017).

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian materi yani laptop merk Compaq warna hitam, kamera merk Nikkon seri D3100, uang tunai kurang lebih Rp2 juta, rokok berbagai merk tujuh slop. Total kerugian ditaksir kurang lebih Rp10 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif