Sport
Rabu, 25 Oktober 2017 - 22:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Ozil Diisukan ke MU, Silvestre: Dia Lamban!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Transfer pemain diwarnai dengan rumor Mesut Ozil ke MU.

Solopos.com, LONDON – Mesut Ozil santer dikabarkan pindah ke Manchester United, belakangan ini. Mantan pemain MU, Mikael Silvestre, tak setuju Ozil pindah ke Old Trafford dengan alasan si pemain lamban dalam hal transisi menyerang dan bertahan.

Advertisement

Kontrak Ozil dengan Arsenal bakal habis pada akhir musim ini. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda kontrak baru untuk pemain asal Jerman itu. Hal tersebut membuat spekulasi masa depan Ozil di Arsenal kian gencar.

Dengan kontrak yang habis pada akhir musim, Ozil bisa saja dijual pada Januari 2018 mendatang. Pasalnya, Arsenal tentu tak mau rugi dengan melepas si pemain secara gratis. Nah, di tengah spekulasi itu, Ozil dikabarkan bakal berlabuh ke MU.

Faktor Jose Mourinho menjadi alasan terkuat Ozil bisa hengkang ke MU. Seperti diketahui, Mourinho dan Ozil pernah bekerjasama di Real Madrid. Namun, Silvestre tak senang dengan rumor itu dan menganggap Ozil tak cocok untuk MU karena lamban dalam hal transisi menyerang ke bertahan.

Advertisement

“Saya pikir ia harus mengubah sikapnya. Secara khusus ketika tim kehilangan bola,” ujar Silvestre seperti dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (25/10/2017).

“Reaksi beberapa detik awal dalam situasi tersebut, itulah waktu ketika pelatih ingin Anda sesegera mungkin bergerak dan berusaha kembali merebut bola. Jadi sosok pemain untuk memblok dan berupaya menghentikan lawan,” imbuhnya.

“Transisi permainannya terkadang seperti mengisyaratkan, ‘Oke, kami kehilangan bola dan sekarang saya harus berlari ke belakang karena saya main di Arsenal’, tapi di kesempatan lain ia kelihatan tidak tertarik sama sekali.”

Advertisement

“Jadi ia takkan bertahan lama di United, terutama dengan Jose [Mourinho],” tandas Silvestre yang juga pernah membela Arsenal.

Silvestre menambahkan MU saat ini sudah memiliki sejumlah nama yang setipe dengan Ozil. Beberapa di antaranya adalah Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata yang juga sudah tampil oke.

“Punya kemampuan teknik, visi bagus, playmaker yang layak. Jadi kenapa ingin pemain lain? Anda tak butuh menumpuk pemain-pemain dengan tipe seperti itu,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif