News
Rabu, 25 Oktober 2017 - 16:30 WIB

Tolak Perppu Ormas, PAN Melawan Arus Lagi, Ini Komentar Wapres

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

PAN kembali melawan arus di koalisi pendukung pemerintah dengan menolak Perppu Ormas.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi satu-satunya partai koalisi pemerintah yang berbeda pendapat dalam voting pengesahan Perppu Ormas menjadi Undang-Undang di DPR, Selasa (24/10/2017).

Advertisement

PAN menjadi pihak yang menolak keputusan tersebut bersama dengan partai oposisi Gerindra dan PKS. Di sisi lain, Partai Demokrat malah memberikan dukungannya dalam pengesahan UU tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak masalah dengan sikap PAN dan menilai hal tersebut merupakan bentuk dari demokrasi.

“Namanya demokrasi. Kalau anda harus berpikir semua setuju, itu kembali ke orde baru. Ini kan demokrasi, orang boleh berbeda pendapat. Bagus itu. Enggak apa-apa,” katanya, di Kantor Wakil Presiden, Rabu (25/10/2017).

Advertisement

Adapun, dia mengatakan perbedaan pendapat koalisi pemerintah tidak ada kaitannya dengan evaluasi menteri dalam kabinet kerja. Seperti diketahui, saat ini PAN memiliki satu kadernya sebaggai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

“Tidak ada hubungan dengan ini. Evaluasi berhubungan dengan kinerja, bukan dengan pertimbangan politik,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Perppu Ormas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif