Sport
Rabu, 25 Oktober 2017 - 19:52 WIB

PRANCIS OPEN 2017 : Bekuk Wakil Denmark, Praveen/Debby ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Prancis Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby.

Solopos.com, PARIS – Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melaju ke babak kedua Prancis Open 2017. Praveen/Debby harus bermain tiga game untuk menundukkan wakil Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Advertisement

Dalam pertandingan babak pertama Prancis Open 2017, Rabu (25/10/2017) malam WIB, Praveen/Debby mengatasi Niclas/Sara dengan 21-14, 17-21, dan 21-18. Praveen/Debby pun mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sehari sebelumnya sudah memastikan tempat di babak kedua.

Pada game pertama, pertandingan relatif berjalan mudah bagi Praveen/Debby. Namun pasangan tersebut justru menurun di game kedua hingga mereka tertinggal jauh 3-11 di interval game, dan akhirnya kalah 17-21.

Pasangan juara All England 2016 ini juga sempat ketinggalan 3-7 di game penentuan. Namun setelah kembali menemukan pola permainan mereka, akhirnya game ketiga berhasil direbut Praveen/Debby dengan skor 21-18.

Advertisement

“Di game kedua itu kami kan pindah lapangan, kami merasa feeling nya belum dapet. Istilahnya kami lambat dapat ritme permainannya,” ungkap Praveen seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Pasangan Denmark ini sebetulnya tidak terlalu berbahaya, cuma jangan sampai lengah saja,” imbuhnya.

Sementara itu Debby yang pekan lalu baru saja melangsungkan pernikahan, mengaku hal tersebut tak mengganggu peformanya di kejuaraan ini.

Advertisement

Di babak kedua, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul (Thailand). Pasangan ini merupakan kombinasi baru. Biasannya Puavaranukroh berpartner dengan Sapsiree Taerattanachai yang kini dalam proses penyembuhan cedera.

“Beda partner pasti beda pola main, ini yang harus kami waspadai. Mereka juga pemain yang punya kecepatan cukup bagus,” tutur Debby.

Sementara itu, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga melaju ke babak kedua Prancis Open 2017. Ahsan/Rian menundukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-18.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif