Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Rabu, 25 Oktober 2017 07:35 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Solo Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Jl. Letjen Suprapto Sumber Takkan Ditutup Seharian saat Resepsi Kahiyang

Satlantas Polresta Solo memastikan Jl. Letjen Suprapto ditutup sesuai kebutuhan saat resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi.

Solopos.com, SOLO — Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i, memastikan Jl. Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, tidak akan ditutup seharian penuh saat resepsi pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, pada 8 November.

Kasatlantas menuturkan Jl. Letjen Suprapto akan ditutup jika tamu undangan VIP dan VVIP mulai berdatangan ke Graha Saba Buana. Penutupan Jl. Letjen Suprapto dilakukan secara situasional. Kebijakan tersebut juga berlaku terhadap arus kendaraan berat.

Kasatlantas menyampaikan kendaraan berat masih bisa lewat Jl. Letjen Suprapto sampai perempatan warung satai Sumber saat arus lalu lintas di jalan tersebut masih normal. Kendaraan berat di Jl. Letjen Supapto tersebut kemudian diarahkan seperti biasanya untuk belok ke kanan melewati Jl. Ki Mangun Sarkoro atau menuju perempatan Komplang. (Baca: Polisi dan TNI Apel Bersama Jelang Pernikahan Kahiyang)

“Kalau arus lalu lintas di Jl. Letjen Suprapto padat, kendaraan baru dialihkan,” kata Kasatlantas saat ditemui Solopos.com di sela-sela menghadiri simulasi pengamanan tamu VIP dan VVIP tamu undangan pernikahan Kahiyang di lapangan parkir Stadion Manahan, Selasa (24/10/2017) sore.

Syafi’i menerangkan Satlantas Polresta Solo dan Dishub Solo telah menyusun skema rekayasa lalu lintas khusunya untuk pengalihan kendaraan berat saat digelar acara pernikahan Kahiyang.

Kendaraan berat akan diarahkan semua masuk Jl. Slamet Riyadi. Setibanya di pertigaan Stadion Sriwedari, kendaraan berat diwajibkan belok ke kanan masuk Jl. Bhayangkara untuk menghindari proyek Dinas PUPR di depan Plaza Sriwedari.

Satlantas Polresta Solo dan Dishub akan melakukan simulasi pengalihan kendaran berat yang akan diterapkan saat acara pernikahan Kahiyang. Simulasi itu untuk mengetahui sejauh mana efektivitas penerapan rekayasa lalu lintas yang sudah disusun.

Soal tamu undangan, Kasatlantas mengatakan, tamu VIP dan VVIP bisa turun di depan Graha Saba Buana. Sedangkan tamu reguler diarahkan parkir di lapangan terdekat.

Jika terjadi hujan dan lapangan Sumber serta Banyuanyar becek, tamu akan diarahkan parkir di kompleks Stadion Manahan. Tamu-tamu yang parkir di lapangan maupun stadion Manahan bakal diantar ke Graha Saba menggunakan bus yang disiapkan keluarga Presiden.

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…