Ilustrasi laga bola basket. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo) Ilustrasi laga bola basket. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)
Rabu, 25 Oktober 2017 15:55 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Sport Share :

Perbasi Cup 2017 Jadi Ajang Pembuktian Awal Dua Pemain Asing

“Kami harapkan, begitu istirahat sehari atau dua hari, mereka sudah bisa bergabung latihan”

Solopos.com, JOGJA-Keberadaan turnamen basket pramusim, Perbasi Cup 2017 akan menjadi pembuktian bagi dua pemain asing Bima Perkasa (BP) Jogja, Emilio Parks dan Antoni Mc Donald.

Manajemen BP Jogja berharap kedua pemain asingnya mampu menunjukkan performa optimal pada ajang tersebut. Namun, diakui BP Jogja tidak menargetkan juara pada gelaran di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, 6-10 November 2017.

“Ini akan jadi pembuktian awal, sekaligus adaptasi bagi mereka. Sebab, Perbasi Cup 2017 adalah¬† ajang pemanasan sekaligus perkenalan tim-tim IBL dengan para pemain asingnya,” ujar Manajer BP Jogja Cristina Novita kepada Harian Jogja, Rabu (25/10/2017) siang.

Sebelum berangkat ke Jakarta untuk menjalani laga perdana di Pool B bersama dengan Stapac dan Hangtuah, pihaknya memastikan Emilio Parks dan Antoni Mc Donald telah bergabung dengan tim. Rencananya, kedua pemain jebolan kompetisi bola basket Amerika Serikat, NCAA ini mulai berlatih bersama dengan para pemain BP Jogja lainnya, 2 November 2017.

“Karena mereka baru akan bertolak dari Amerika pada 30 Oktober ini. Kami harapkan, begitu istirahat sehari atau dua hari, mereka sudah bisa bergabung latihan. Tim sendiri akan berangkat ke Jakarta pada 4 November,” terang Novita.

Novita menjelaskan, pada turnamen pemanasan sebelum IBL 2018 digulirkan kali ini pihaknya tidak memiliki target apa-apa. Sebab, target awal yang dibebankan oleh manajemen BP Jogja adalah meraih play off pada IBL 2018. Meski demikian, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh anak asuh Raul Miguel Hadinoto untuk memantapkan tim. Kali terakhir, Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan dan uji coba dengan sejumlah klub di Filipina selama sepekan.

“Hasilnya banyak yang kami dapatkan. Dari sana kami bisa melihat kelemahan tim. Sejauh ini para pemain butuh improve skill, dan penampilan mereka ada kemajuan dari satu tryout ke tryout yang lainnya,” papar Novita.

BP Jogja tergabung dalam Divisi Merah pada IBL 2018 mendatang. Mereka akan bersaing dengan sejumlah tim seperti JNE Siliwangi Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, Bank BJB Garuda Bandung dan Satya Wacana Salatiga. Adapun seri I IBL 2018 akan mulai digelar pada 8 Desember 2017 di Jakarta.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…