Sport
Rabu, 25 Oktober 2017 - 00:30 WIB

LIGA SANTRI NUSANTARA : Walisongo Sragen Jalani Laga Hidup Mati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim sepak bola Ponpes Walisongo Sragen (Istimewa)

Liga Santri Nusantara diikuti oleh tim dari Ponpes Walisong Sragen.

Solopos.com, BANDUNG – Kesebelasan Ponpes Walisongo (Songo FC) Sragen akan menjalani laga hidup mati melawan tim Ponpes Nurul Fauzi dalam laga terakhir penyisihan grup Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 seri nasional di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (24/10/2017). Ini karena Songo FC hanya mampu meraih tiga poin dari dua laga penyisihan sebelumnya.

Advertisement

Saat ini Songo FC berada di peringkat kedua Grup A. Poin mereka sama dengan Nurul Fauzi di posisi tiga. Hanya Songo FC lebih unggul agresivitas gol seusai menggunduli Ponpes Hamzan Wadi Nusa Tenggara Barat 8-0, Selasa (24/10/2017).

Hasil ini menyelamatkan asa Songo FC lolos ke babak 16 besar mengingat di laga perdana mereka takluk 0-1 dari Ponpes Darul Huda Ponorogo. Di laga melawan Nurul Fauzi, Ulul Azmi dkk. sebenarnya cukup memetik hasil seri untuk mengamankan tiket 16 besar via runner up grup. Namun Songo FC enggan cari aman.

“Kami tetap mengincar kemenangan,” ujar Manajer Songo FC, Mustawa, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam WIB.

Advertisement

Untuk membuktikan keseriusannya, finalis LSN 2016 ini siap menurunkan pemain inti saat menghadapi Nurul Fauzi. Mustawa tak menampik anak asuhnya sedikit kelelahan karena harus bertanding setiap hari. Sejumlah pemainnya juga mengalami cedera seusai laga melawan Hamzan Wadi.

Di pertandingan tersebut, Hamzan Wadi bermain keras sehingga ada satu pemain Songo FC yang sempat dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernapas. “Mereka sengaja memukul tenggorokan si pemain. Sempat sulit bernapas hingga harus diberi bantuan oksigen dan dirawat di RS. Alhamdulillah sekarang sudah normal kembali,” ujar Mustawa.

Dia menambahkan para pemainnya langsung berendam di es untuk pemulihan jelang laga kontra Nurul Fauzi. Jika lolos dari fase grup, Songo FC kemungkinan akan menghadapi Ponpes Mambaul Maarif Denayer Jawa Timur di babak 16 besar. Hingga kini Mambaul Maarif kokoh di puncak klasemen Grup E dengan enam poin dari dua laga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif